Gerindra Komunikasi Intens dengan PKS dan KIM Jelang Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 01 Jul 2024 10:05 WIB

Partai Gerindra memberi sinyal bakal ada kejutan di Pilgub Jakarta. Saat ini Gerindra intens berkomunikasi dengan PKS dan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya berkomunikasi secara intens dengan partai lain jelang Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya berkomunikasi secara intens dengan PKS dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) jelang Pilkada Jakarta 2024.

"Komunikasinya intensif, dengan partai-partai pengusung Indonesia Maju, KIM dan juga komunikasinya intensif dengan partai-partai nan lain seperti PKS kita intensif," kata Muzani di Tangerang Selatan, Minggu (30/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut Prabowo telah mengantongi nama nan bakal diusung di Pilkada Jakarta nanti.

Namun, Muzani menyatakan mereka tetap mempunyai waktu nan cukup hingga pendaftaran paslon dibuka pada akhir Agustus 2024.

Ia menyebut saat ini Gerindra tetap dalam tahap mendengarkan pandangan partai-partai politik perihal itu.

"Insya Allah kelak bakal ada kejutan nan sedang dilakukan Pak Prabowo untuk Pilkada Jakarta," ucapnya.

Gerindra sebelumnya mendorong kader Golkar, Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta. Mantan Gubernur Jabar itu telah mengantongi dua surat tugas dari partainya di Pilkada 2024, ialah di Jabar dan Jakarta.

Sementara, PKS telah mengusung Anies Baswedan. Ia menduetkan Anies dengan kadernya, Sohibul Iman.

Anies sendiri berhadapan dengan Prabowo di Pilpres 2024 lampau dan PKS jadi salah satu partai pengusung Anies-Cak Imin berbareng NasDem dan PKB.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional