Gerindra Pertimbangkan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 04 Jun 2024 20:46 WIB

Gerindra menilai Dedi Mulyadi layak diusung di Pilgub Jabar setelah partai ketua Prabowo itu memberikan rekomendasi untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. Kader Gerindra Dedi Mulyadi dipertimbangkan untuk diusung di Pilkada Jawa Barat 2024. (Arsip Pribadi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut kadernya, Dedi Mulyadi layak diusung di Pilkada Jawa Barat 2024.

Ia menyampaikan itu usai Gerindra memberikan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Habib menyebut mengatakan Dedi layak dicalonkan lantaran berkedudukan besar dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pak Dedi kader kami sekarang nan kemarin all out juga berjuang memenangkan Prabowo-Gibran, secara teoritis layak dicalonkan," kata Habib di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6).

Namun Habib menegaskan perihal penentuan cagub dan cawagub nan bakal diusung kelak sepenuhnya ditentukan oleh Prabowo Subianto selaku ketua umum.

Selain itu, dia juga menyampaikan bakal menjalin komunikasi lebih dulu dengan partai lain sebelum akhirnya memutuskan sosok nan bakal diusung di Pilgub Jabar nanti.

"Kan, kami tidak bisa mencalonkan sendiri lantaran itu kan perlu komunikasi dengan partai-partai lain," ujarnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan telah mengeluarkan surat rekomendasi bagi RK untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dasco meyakini ke depan Golkar juga bakal bersikap sama dan bakal mengusung RK di Jakarta, bukan Jabar.

Pada saat nan sama, dia juga menyampaikan keinginannya untuk mengusung RK dengan kader Gerindra di Jakarta nanti.

Merespons itu, Golkar mengaku tetap bakal menunggu hasil survei dan bakal mengkaji secara mendalam soal langkah RK di pilkada nanti.

RK sendiri merupakan mantan Gubernur Jabar. Menghadapi Pilkada 2024, dia mengantongi dua surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Jabar dan Jakarta.

Sementara untuk di Jakarta, Gerindra sendiri sempat memunculkan nama Budisatrio Djiwandono. Namun, dia membantah dan mengaku bakal meneruskan sebagai personil DPR 2024-2029.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional