Gerindra Sambut Sekar Anak Akbar Tandjung Daftar Jadi Cawalkot Solo

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Solo, CNN Indonesia --

Ketua DPD II Partai Golkar, Sekar Tandjung resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo lewat Partai Gerindra untuk Pilkada serentak 2024 ini.

Anak mantan Ketua Umum Golkar, Akbar Tandjung itu mendatangi DPC Gerindra Solo berbareng jejeran pengurus DPD II Partai Golkar Kota Solo. Dia mengatakan bisa saja Sekar menjadi pencetak sejarah sebagai Wali Kota wanita pertama di Solo.

"Kota Solo nan selama ini nan dipimpin oleh arjuna-arjuna, dengan munculnya Mbak Sekar bisa menjadi srikandi nan pertama nan muncul di Kota Solo," kata Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno yang menyambut kehadiran Sekar dan rombongannya saat mengembalikan blangko pendaftaran, Selasa (4/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengatakan berkas pendaftaran Sekar untuk Pilwalkot Solo via partainya itu bakal segera disampaikan ke DPD Gerindra Jawa Tengah.

"Setelah ada pendaftar seperti ini, kita presentasi di DPD. latar belakang calon dan sebagainya. Ini menentukan," kata Ardi.

Hingga saat ini Desk Pilkada DPC Gerindra Solo sudah menerima dua pendaftar bakal calon wali kota Solo lewat partainya. Selain Sekar, ada Rektor Universitas Indonesia (UNSA), Astrid Widayani nan mendaftar lewat partai Gerindra Solo.

Keduanya, kata Ardi, adalah tokoh wanita di Kota Solo nan cukup dikenal masyarakat. Ia berambisi munculnya tokoh wanita di bursa Pilkada dapat mencetak sejarah di Kota Solo. Hingga saat ini, bangku kepala wilayah di Kota Solo selalu dijabat laki-laki.

"Kebetulan ini Gerindra sedang diminati srikandi-srikandi," katanya merujuk ke tokoh wanita dalam pewayangan.

Sementara itu, Sekar dalam sambutannya menyinggung hubungan unik Partai Golkar dan Gerindra. Hubungan dekat itu tak lepas dari sejarah dua partai tersebut.

"Partai Golkar dan Partai Gerindra nan sangat dekat dari asal muasalnya kita berasal dari satu rasa satu rahim nan sama," kata Sekar.

Pernyataan Sekar merujuk pada jejak politik Ketua Umum sekaligus pendiri Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebelum mendirikan Gerindra, Presiden RI terpilih itu adalah kader Partai Golkar. Bukan hanya itu, Prabowo bahkan sempat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada 2004 silam.

"Tak bisa dimungkiri, Pak Prabowo pada tahun 2004 ikut dalam konvensi partai Golkar dan merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar saat itu," kata Sekar.

Menurut Sekar, kedekatan Prabowo, Gerindra, dan partainya  terus bersambung hingga saat ini. Dia mengatakan komunikasi antara Partai Golkar dan Gerindra terjalin dengan baik secara umum maupun informal.

Oleh lantaran itu, Sekar berambisi Gerindra mengusungnya menjadi bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024 mendatang.

"Insyaallah bisa dipertimbangkan oleh jejeran Partai Gerindra untuk diusung dalam kontestasi pilkada kota Surakarta 2024," kata Sekar.

(syd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional