Gibran dan Jan Ethes Kompak Pakai Pakaian Adat Papua ke Istana Merdeka

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 09:44 WIB

Gibran berbareng anak pertamanya, Jan Ethes, kompak mengenakan busana budaya Papua saat hadiri Upacara HUT RI ke-79 di Istana Merdeka. Gibran berbareng anak pertamanya, Jan Ethes, kompak mengenakan busana budaya Papua saat hadiri Upacara HUT RI ke-79 di Istana Merdeka. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8) pagi. Ia didampingi istrinya, Selvy Ananda, serta dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Gibran berbareng anak pertamanya, Jan Ethes, kompak mengenakan busana budaya Papua. Sementara itu, Selvi dan anak bungsung, La Lembah Manah mengenakan busana budaya Lampung dengan perpaduan hitam dan emas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum masuk ke Istana Merdeka, mereka juga berjumpa Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani nan kompak mengenakan Baju Telok Belanga dan Baju Kurung oranye, busana budaya Melayu Pontianak.

Tahun ini jadi kali pertama upacara HUT RI diadakan di dua tempat, ialah di Istana Merdeka Jakarta dan Ibu Kota Nusantara. Presiden Jokowi memimpin di IKN, upacara di sana juga dihadiri presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sedangkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal memimpin di Istana Merdeka. Wakil presiden terpilih Gibran juga datang di sana.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). Ia didampingi istrinya, Selvy Ananda, serta dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). Ia didampingi istrinya, Selvy Ananda, serta dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Tema HUT ke-79 RI tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju" nan mencerminkan semangat transisi perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke IKN.

Upacara bakal digelar dengan tata upacara militer dan dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku pengawas upacara.

[Gambas:Video CNN]

Upacara bakal dimulai 11.00 WITA dan disiarkan langsung ke seluruh penjuru negeri. Istana Merdeka Jakarta juga bakal menerima pejabat dan tamu negara nan bakal ikut upacara dari jarak jauh.

Untuk menyaksikan prosesi upacara, CNN Indonesia TV bakal menyiarkan secara langsung dalam program spesial peringatan HUT ke-79 RI.

(chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional