Gibran dan Kaesang Kompak Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 07 Jun 2024 08:21 WIB

Dua putra Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang satu bunyi mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan support resmi partai kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/ Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anak sulung dan bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menyatakan support terhadap Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024.

Pernyataan support itu disampaikan secara terpisah. Kaesang selaku Ketum PSI lebih dulu menyatakan support kepada Khofifah-Emil di Kantor DPP PSI, Selasa (4/6).

"PSI memutuskan untuk mengusung pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Timur 2024-2029," kata Kaesang dalam konvensi pers nan turut dihadiri Khofifah-Emil itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua hari berselang, Gibran menyatakan support terhadap Khofifah-Emil kala menyambangi kediaman Khofifah di Surabaya, Kamis (6/6).

Ia menyebut support tersebut sebagai balas budi atas support Khofifah-Emil dalam memenangkan dirinya berbareng Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Sekarang ini giliran saya nan membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Gibran.

Tak hanya mendukung, Gibran mengaku siap turut berkampanye memenangkan Khofifah-Emil dalam kontestasi perebutan bangku Jatim 1 tersebut.

"Ini kelak tinggal nunggu kode aja dari Bu Khofifah kapan saya ke Jatim. Ini kelak apa pokoknya kami siap lah," ujar Gibran.

Di sisi lain, Gibran mengaku tak melirik Emil sebagai sosok nan berkemungkinan diajak untuk berasosiasi menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Ia menilai Khofifah-Emil adalah satu paket nan bakal tetap maju di kontestasi Pilgub Jatim 2024.

"Pak Emil sudah satu paket dengan Bu Khofifah. Ya [tetap di Jatim]," tutur Gibran.

Khofifah-Emil adalah pasangan incumbent nan memenangi Pilgub Jatim 2018. Mereka sekarang telah didukung oleh lima partai ialah Golkar, Demokrat, PAN, Perindo dan PSI.

(mab/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional