Gojek Luncurkan Penawaran Langganan Gojek Plus dengan Diskon hingga Rp 12 Ribu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek meluncurkan Gojek Plus sebagai perkembangan penemuan dari Go Plus untuk memfasilitasi pelanggan lebih berhemat.

"Gojek meluncurkan penemuan dan inisiatif, mau menawarkan penemuan dan inisiatif sesuatu nan terjangkau dan hemat," kata VP of Regions Gojek, Gede Mandala di Habitate Jakarta, Kuningan Jakarta Selatan pada Selasa, 7 Mei 2024. 

Gede mengatakan perbedaan dengan Go Plus dan Gojek Plus ini adalah jenis diskon nan lebih meluas. "Ini adalah pengembangan dari Go Plus jika dulu jasa untuk food saja, transportasi dan delivery sendiri. Sekarang Gojek Plus mencover semua jasa makanan, transport maupun logistiknya," ucapnya. Mencakup Go Mart dan Go Send juga. 

Bagi pengguna nan sudah berlangganan Go Plus otomatis bakal beranjak ke Gojek Plus. Gede menyebut jasa Gojek Plus bisa dipakai di seluruh Indonesia, selain untuk integrasi Go Transit hanya bertindak di Jabodetabek, Solo dan Yogyakarta saja.

Ia pun menyatakan program ini baik untuk pelanggan, perusahaan dan mitra pengemudi. "Setiap membeli program itu diharapkan ada transaksi, bonusnya, vouchernya berpotensi pendapatan kepada resto maupun pengemudi. Jadi sudah kami pikirkan tidak hanya menguntungkan pengguna saja tapi berakibat positif untuk lainnya," katanya. 

Inovasi itu dibenarkan sebagai strategi persaingan di bumi upaya transportasi online. Gede mengatakan, meski persaingan ketat, tapi pasca pandemi Covid-19 upaya bagian transportasi online berkembang cukup pesat. Meski dia tidak memaparkan data, tapi dia menyatakan pemulihan pasca pandemi di bumi usahanya sudah berjalan baik. 

"Jadi memang persaingan di bumi transportasi sangat kompetitif. Namun, buletin bagusnya untuk semua industri mengalami recovery nan baik," ujarnya.

Iklan

Head of Marketing Food and Ads Gojek, Ignatius Satrio memaparkan 3 macam penawaran Gojek Plus ialah langganan 14 hari, 30 hari dan 90 hari. 

Satrio mengatakan untuk biaya langganan 14 hari Rp 8.000 dengan untung 140 voucher GoFood potongan nilai hingga Rp 12.000, 60 voucher potongan nilai GoRide, 60 voucher potongan nilai GoCar dan 60 potongan nilai GoTransit. Langganan 30 hari ialah Rp 11.000 dengan voucher potongan nilai gofood 300 buah, 120 voucher GoRide, 120 voucher GoCar, 120 voucher GoTransit. Kemudian paket 90 hari biaya Rp 18.000 dengan potongan nilai 900 voucher GoFood dan pilihan lainnya. Pembayaran dilkukan dengan GoPay.

Dia mengatakan pengguna nan berlangganan dapat berhemat hingga puluhan juta rupiah.

"Kenapa inovasinya berlangganan bukan pemberian voucher, lantaran trend voucher sudah umum dan kebanyakan orang mencari langganan untuk berhemat. Selain itu juga lebih baik untuk upaya berkepanjangan kami," kata Satrio.

Pilihan Editor: Cara Tutup Akun Gojek secara Permanen, Bisa Dilakukan Online

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis