Golkar Respons Positif PKS yang Ngarep Diajak ke Pemerintahan Prabowo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Jul 2024 02:30 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons positif niat PKS nan berambisi diajak masuk ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons positif niat PKS nan berambisi diajak masuk ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons positif niat PKS yang berambisi diajak masuk ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga menilai beban dan tantangan ke depan nan dihadapi pemerintah bakal semakin berat sehingga diperlukan kekuatan politik nan solid.

"Ya jika semua mau mendukung pembangunan, itu krusial juga," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menko Perekonomian itu juga tidak cemas andaikan potensi bergabungnya PKS ke pemerintahan bakal membikin gejolak baru.

Kendati demikian, Airlangga menyerahkan segala keputusan itu kepada Prabowo nan bakal memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

"Beliau [Prabowo] nan bakal merespons," ujarnya.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya berambisi partainya turut diajak Gerindra untuk masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal ini dia utarakan di depan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad nan datang di Harlah ke-26 PKB, JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

"Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan hanya sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata Syaikhu nan disambut tawa.

Syaikhu lantas mengungkit pernyataan Dasco mengenai perlunya kerjasama di antara komponen bangsa. Baginya, membangun Indonesia nan sangat besar tidak mungkin dilakukan oleh seorang diri.

Syaikhu turut berkelakar jika tempat duduknya ketika datang di Harlah PKB ini terpisah jauh dari Dasco, Ketum PKB Muhaimin Iskandar hingga Ketum NasDem Surya Paloh.

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional