Golkar: RK Satu-satunya yang Punya Elektabilitas Tinggi di Jabar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 01 Jun 2024 21:20 WIB

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebut Ridwan Kamil berpotensi kuat untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebut Ridwan Kamil berpotensi kuat untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebut Ridwan Kamil berpotensi kuat untuk terjun di Pilgub Jawa Barat 2024.

Ace menyebut RK menjadi satu-satunya kader nan didorong untuk mengikuti Pilgub Jabar 2024. Ia juga menyebut RK mempunyai elektabilitas tertinggi meski baru dalam tahap survei awal.

"Sejauh ini kita tetap mendorong satu-satunya calon untuk gubernur jawa barat Pak Ridwan Kamil," kata Ace di Kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tahapannya kan baru survei nan pertama, dan kita sudah mendeteksi memang pak RK satu-satunya calon nan mempunyai elektabilitas nan paling tinggi, jadi Golkar ya hanya RK," sambungnya.

Kendati demikian, Ace mengaku belum menentuka cawagub nan bakal mendampingi RK dalam Pilgub Jabar 2024 dan tetap bakal dibahas berbareng internal dan eksternal partai.

"Nanti bakal dibahas berbareng dengan Ketum soal wakil-wakilnya, dan Golkar Jawa Barat telah menerima obrolan alias silahturahmi dengan partai-partai lain," jelas dia.

Ace menyebut RK turut menjadi kandidat cagub dalam Pilkada Jakarta 2024 berbareng Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Keduanya pada awal April 2024 juga telah mendapat surat tugas dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk turun di Pilkada Jakarta.

RK sendiri didorong relawan Pro Jokowi (Projo) untuk berdampingan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Politikus wanita Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, cocok mendampingi RK dalam Pilkada Jakarta," kata Bendahara Umum Projo, Panel Barus dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4).

Kemarin (31/5), RK mengatakan keputusan final baru bakal diambil DPP Golkar pada akhir Juli nanti. 

"Jadi artinya tetap pertimbangan, tunggu Juli saja lah," kata Ridwan Kamil, seperti dikutip dari Antara.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional