Gowes Sepeda Kayu di CFD Jakarta, Jokowi Pakai Helm Merah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 12 Mei 2024 14:16 WIB

Presiden Jokowi mengayuh sepeda kayu saat car free day di area Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (12/5) pagi. Dia mengenakan helm warna merah. Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, pada Minggu, 12 Mei 2024. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo ikut berolahraga di area car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta pada hari ini, Minggu (12/5).

Presiden mengenakan kaus berwarna putih. Dia terlihat keluar dari kompleks Istana Kepresidenan menggunakan sepeda kayu komplit dengan helm sepeda berwarna merah.

Jokowi mengayuh sepeda dengan kecepatan sedang menyusuri jalanan hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sementara itu, ribuan masyarakat sudah memadati area Sudirman-Thamrin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi berakhir sejenak di Bundaran HI untuk beristirahat dan berinteraksi dengan masyarakat lainnya.

Salah satu peserta CFD Devana mengaku bangga dengan Presiden nan terlihat santuy bersepeda di area HI.

"Beliau sangat merakyat. Hari ini beliau buktikan bahwa beliau merakyatnya bersama-sama dengan masyarakat untuk jalan santuy di Bundaran HI," kata dia dikutip dari keterangan tertulis Biro, Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Kesan nan sama juga diungkapkan oleh Erwin nan memanfaatkan hari libur dengan jalan santuy di Sudirman-Thamrin. Ia mengaku merasa senang.

"Perasaannya having fun sih. Baik, bagus, orangnya humble, merakyat, mencintai rakyat," kata Erwin.

(yla/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional