Guru di Garut Cabuli 3 Siswa, Alibi Beri Les Komputer

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 17:36 WIB

Polres Garut menyatakan seorang pembimbing di salah satu sekolah di Kabupaten Garut, Jawa Barat dilaporkan mengenai dugaan perbuatan cabul terhadap siswa laki-laki. Polres Garut menangkap seorang pembimbing di salah satu sekolah di Kabupaten Garut, Jawa Barat lantaran dilaporkan mengenai dugaan perbuatan cabul terhadap siswa laki-laki. (iStockphoto/SimonSkafar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Garut menangkap seorang pembimbing di salah satu sekolah di Kabupaten Garut, Jawa Barat lantaran dilaporkan mengenai dugaan perbuatan asusila terhadap siswa laki-laki.

"Sudah (ditangkap), tersangkanya oknum guru, dan siswa korbannya," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo di Garut, Jumat (26/7), dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ari mengatakan kasus itu terungkap setelah ada laporan dari masyarakat mengenai oknum seorang pembimbing laki-laki nan diduga melakukan tindakan cabul terhadap murid-muridnya. Jajaran Polsek Singajaya kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka, Kamis (25/7).

Menurut Ari, tersangka inisial OM (38) penduduk Kecamatan Peundeuy, Garut, menjalankan tindakan asusilanya itu di rumah pelaku nan sudah berjalan sejak tahun 2018.

"Masih dalam proses oknum pembimbing mencabuli muridnya," katanya.

Ari menyebut dari hasil pemeriksaan sementara bahwa tersangka dalam melakukan aksinya berpura-pura memberikan pelajaran seperti les komputer di rumahnya.

Tersangka juga memberikan duit sebesar Rp20 ribu kepada korban dan meminta setiap korban untuk tidak memberitahukan kejadian tersebut kepada orang lain.

"Saat ini kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan tiga orang korban nan semuanya tetap di bawah umur," katanya.

Korban cabul ini juga mendapatkan perhatian dari Komisi Perlindungan Anak. Mereka bakal terus mendampingi para korban dan juga dalam penanganan hukumnya.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional