Habib Gerindra Sentil Mahfud soal Kasus Vina: Jangan Banyak Komentar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jun 2024 18:11 WIB

Politikus Gerindra Habiburokhman menyebut Mahfud MD sudah game over dan tak perlu banyak komentar mengenai kasus Vina Cirebon. Politikus Gerindra Habiburokhman menyebut Mahfud MD sudah game over dan tak perlu banyak komentar mengenai kasus Vina Cirebon. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman menyebut mantan Menko Polhukam Mahfud MD sudah game over. Pernyataan itu dia sampaikan merespons kritik Mahfud terhadap penanganan kasus Vina Cirebon.

Habib, sapaannya, tak sepakat dengan pernyataan-pernyataan Mahfud. Menurutnya, persoalan norma tak bisa ditangani hanya dengan asumsi.

"Omong kosonglah, Pak Mahfud, sudah game over-lah, jangan banyak komentar lagi," kata Habib di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia meminta masyarakat tak berasumsi terhadap penanganan kasus Vina. Ia mengingatkan ada prosedur norma nan bisa ditempuh.

Habib mengatakan satu-satunya jalan untuk mengubah putusan kasus itu adalah peninjauan kembali (PK). Hal itu lantaran kasus Vina Cirebon sudah ada putusan nan berkekuatan norma tetap.

"Hanya master norma berpendapat, lampau berasumsi begini, faktanya seperti apa ya kudu kita ikuti dan melalui prosedur aktivitas nan benar," ujarnya.

Habib juga menyatakan tak sepakat dengan dorongan sejumlah pihak untuk membentuk tim pencari kebenaran kasus Vina Cirebon. Dia tetap beranggapan opsi terbaik saat ini adalah PK.

"Aneh sekali jika bikin lembaga lain di luar abdi negara penegak norma nan ada. Baik institusinya ataupun pedoman beracaranya, ada semua kok," ucap Habib.

Sebelumnya, Mahfud MD mengkritik penanganan kasus Vina Cirebon. Dia menilai ada kejanggalan dalam penanganan kasus tersebut.

Mahfud mempertanyakan argumen kasus Vina baru diusut kembali setelah ada movie nan terinspirasi dari kasus itu. Padahal, polisi telah menetapkan sejumlah tersangka sejak lama.

"Saya berpikir ini bukan sekadar unprofessional tetapi menurut saya memang ada permainan. Unprofessional mungkin kurang cakap, kurang hati-hati, itu tidak profesional," kata Mahfud di kanal YouTube Mahfud MD, Selasa (11/6).

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional