Hadi Ajak Kapolri dan Jaksa Agung Gandengan di Tengah Isu Ketegangan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 27 Mei 2024 11:20 WIB

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan Kapolri dan Jaksa Agung berpotret berbareng dan berdampingan usai aktivitas di Istana Negara. Menko Polhukam Hadi Tjahjanto saat Rakor antisipasi penetapan hasil bunyi Pemilu 2024 beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto buka bunyi soal ketegangan hubungan Polri dengan Kejaksaan Agung.

Seusai aktivitas di Istana Negara, Jakarta, Hadi menggandeng Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia membujuk Listyo dan Burhanuddin berpotret di depan awak media massa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ingat ya, sudah gandengan loh," kata Hadi kepada para wartawan sembari menggandeng Listyo dan Burhanuddin, di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Para wartawan sempat bertanya kepada Listyo soal rumor ketegangan antara Polri dan Kejaksaan Agung. Namun, dia menolak berkomentar.

"Tanya sama nan beredar," ucap Listyo berguyon.

Listyo lampau langsung naik buggy car. Dia duduk berdampingan dengan Burhanuddin. Hadi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga ikut naik.

"Lihat nih, saya jadi ajudan. Tanya sama ajudan," kata Bahlil mencairkan suasana.

Sebelumnya, Polri dan Kejaksaan Agung diwarnai rumor ketegangan. Isu itu mencuat setelah Jampidsus Febrie Adriansyah dikabarkan dikuntit oleh personil Brimob.

Sejumlah kendaraan taktis Polri juga sempat berkonvoi di depan Gedung Kejaksaan Agung. Namun, Kejaksaan Agung menampik ada ketegangan dengan Polri.

"Kalau peningkatan keamanan biasa-biasa saja itu kan. Kita lagi menangani perkara gede, eskalasi pengamanan kudu kita tingkatkan," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Jumat (24/5).

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional