Hari Kedua di IKN, Jokowi Akan Bertemu Pengusaha dan Rapat Pengamanan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 09:17 WIB

Presiden Jokowi bakal melakukan serangkaian aktivitas pada hari kedua berkantor di Istana Garuda IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa (30/7). Presiden Joko Widodo mengawali aktivitas kunjungan hari kedua di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan serangkaian aktivitas pada hari kedua berkantor di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa (30/7).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyebut Jokowi bakal menerima perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah (Kadinda) serta pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari sejumlah wilayah di sekitar area IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia merinci, Presiden bakal menerima kunjungan dari Kadinda Provinsi Kaltim, Balikpapan, Samarinda, dan Penajam Paser Utara (PPU). Kemudian HIPMI Provinsi Kaltim, Balikpapan, Samarinda, dan PPU pada sekitar pukul 09.30 WITA.

"Presiden mau membujuk dan memberi kesempatan kepada para pengusaha lokal sekitar IKN untuk ikut berkedudukan serta dan bersama-sama menjemput masa depan di IKN," kata Yusuf dalam keterangan nan diterima CNNIndonesia.com, Selasa (30/7).

Selain berjumpa dengan pengusaha lokal, Jokowi juga bakal berjumpa dan rapat berbareng jejeran pengamanan. Yakni Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, dan Kapolres PPU.

Yusuf mengatakan rapat tersebut guna memastikan dan mendapatkan laporan mengenai peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dan penegakan hukum.

Presiden Jokowi juga menginginkan agar terjadi peningkatan stabilitas dan keamanan di wilayah IKN dan sekitarnya.

"Bapak Presiden mau Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota nan kondusif dan tidak ada kejahatan sama sekali," ujar Yusuf.

Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan berkantor selama tiga hari di IKN dimulai pada hari ini, Senin (29/7).

Pada hari pertama, Presiden Jokowi melakukan rapat berbareng jejeran OIKN dan Mensesneg, serta menerima perwakilan Kepala Daerah dan Forkopimda.

Jokowi berbincang beberapa hal, seperti memastikan akomodasi kebutuhan primer seperti listrik dan air terpenuhi hingga membantah dugaan pengerjaan IKN terburu-buru.

(khr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional