Hasto: Kader PDIP Minta Megawati Upacara HUT RI di Sekolah Partai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 20:50 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jejeran kader partai meminta Megawati Soekarnoputri upacara HUT Kemerdekaan RI di Sekolah Partai 17 Agustus mendatang. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jejeran kader partai meminta Megawati Soekarnoputri upacara HUT Kemerdekaan RI di Sekolah Partai 17 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jejeran kader partai meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Sekolah Partai pada 17 Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Hasto menyusul undangan pemerintah agar Mega bisa menghadiri upacara Kemerdekaan di Ikn Nusantara.

"Kali ini juga ada permohonan dari kader-kader PDI Perjuangan agar Ibu Mega juga berkenan untuk datang di sekolah partai. Sehingga kelak ibu Mega lah yg kelak bakal memutuskan," kata Hasto saat menghadiri pembukaan Pelatihan Pemenangan Pilkada PDIP di Bogor, Jumat (9/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut dia, PDIP secara rutin memang selalu mengadakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Sekolah Partai. Namun, kali ini kader meminta secara unik Mega untuk hadir.

Meski begitu, Megawati menurut Hasto telah menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nan bakal bekerja di IKN. Hasto bilang persiapan itu sudah dilakukan Mega sejak Maret lalu. Bahkan Mega memperhatikan betul konsumsinya secara detail.

Nantinya, Paskibraka tersebut bisa ditugaskan di Istana Kepresidenan Jakarta, jika tidak di IKN.

"Sehingga Ibu Mega sebagai Ketua Dewan Pengarah dari BPIP itu sudah sejak bulan Maret mempersiapkan secara perincian baik kaitannya dengan IKN jikalau diperlukan itu juga di istana negara," katanya.

Hasto mengonfirmasi pihaknya telah menerima undangan agar Mega datang upacara HUT RI ke-70 di IKN. Undangan disampaikan Menseskab sekaligus politikus PDIP Pramono Anung.

Kasetpres Heru Budi Hartono mengatakan hingga pekan kemarin belum ada ada nan konfirmasi dari Megawati datang pada upacara peringatan HUT RI di IKN.

"Belum ada," kata Heru sembari berlalu di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Heru mengatakan semua mantan presiden RI sudah diundang untuk upacara di IKN.

"Mantan-mantan kepala negara tentunya diundang semua," ucapnya.

(thr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional