Hasto: PDIP Kokoh Meski Ada Pihak Ciptakan Calon Boneka di Pilgub DKI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 21:18 WIB

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut PDIP berpolitik dengan kepercayaan bahwa bunyi rakyat tak bisa dibendung dengan segala cara. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tak gentar dengan upaya para pihak nan mau memunculkan calon boneka pada Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Loamy)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tak gentar dengan upaya para pihak nan mau memunculkan calon boneka pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hasto mengatakan PDIP berpolitik dengan kepercayaan bahwa bunyi rakyat tak bisa dibendung dengan segala cara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Apalagi dengan Pancasila nan menjelaskan prinsip-prinsip tentang kedaulatan rakyat itu, sehingga kami tetap berdiri kokoh meskipun ada pihak-pihak nan mencoba, termasuk dengan menciptakan calon-calon boneka," kata Hasto di Museum Multatuli Rangkasbitung, Banten, Jumat (16/8).

Menurutnya, PDIP bakal memandang seluruh momentum pergerakan rakyat sebelum mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur nan bakal diusung di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Selain itu, dia mengatakan PDIP bakal memandang beragam skenario nan dibuat oleh penguasa terlebih dulu sebelum berkoalisi dengan partai politik lain di Pilgub DKI Jakarta.

"(Anies dan Ahok) semuanya tetap dalam pencermatan dan kelak bakal diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

PDIP hingga sekarang belum mengumumkan sikap untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Peluang PDIP untuk membentuk poros baru kian menyempit.

Partai-partai pemilik bangku DPRD merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Ridwan Kamil. PKB dan PKS juga belum memutuskan nan bakal diusung.

(lna/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional