Hendrik Lewerissa Klaim Dapat Restu Gerindra-Golkar di Pilgub Maluku

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 02:25 WIB

Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa mengeklaim telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Maluku 2024. Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa mengeklaim telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Maluku 2024. (CNN Indonesia/Said Sotta)

Maluku, CNN Indonesia --

Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa mengeklaim telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Maluku 2024.

Hendrik mengatakan kader Golkar Ramli Umasugi akan menjadi cawagub pendampingnya.

"Tadi malam sudah berjumpa langsung sama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan petinggi Golkar. Mereka sudah menyetujui kader Golkar Ramli Umasugi sebagai bakal calon wakil gubernur untuk berpasangan dengan bakal calon gubernur dari Partai Gerindra ialah saya sendiri," ujarnya usai menghadiri aktivitas Wisuda IAIN Ambon, Rabu, (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia berujar bentuk surat rekomendasi merupakan soal manajemen saja, nan terpenting adalah keputusan politik tersebut diambil langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Jadi sudah clear, sudah selesai, rekomendasinya, mungkin sudah siap dan tinggal diambil saja," ucapnya.

Anggota DPR RI itu juga menyebut Partai Gerindra telah mengumumkan secara resmi rekomendasi untuknya telah diumumkan dan ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Gerindra sudah umumkan oleh Sekjen beberapa hari nan lalu, lantaran rekomendasi hanya kertas saja, jadi jangan pusing, paling esensial adalah keputusan politik," tegas dia.

Ia mengatakan Partai Gerindra dan Golkar telah mempunyai bangku di DPRD Maluku cukup untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun untuk menambah kekuatan untuk meraih kemenangan Pilgub Maluku, mereka terus membuka komunikasi dengan partai lain.

"Sebenarnya Gerindra dan Golkar sudah memenuhi syarat, tapi kami berkepentingan merangkul dan memohon support dari partai-partai politik lain, karena Maluku ini besar, Maluku luas, Maluku kompleks. Jadi kita butuh menggabungkan semua kekuatan," ungkapnya.

(sai/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional