Heru Budi Bakal Keliling SD-SMP Beri Makan Gratis 2 Kali Sepekan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 14:04 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono janji memberikan contoh makan siang cuma-cuma ke sekolah-sekolah dua kali dalam sepekan. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono janji memberikan contoh makan siang cuma-cuma ke sekolah-sekolah dua kali dalam sepekan. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan bakal berkeliling ke sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Jakarta untuk uji coba program makan siang gratis. Rencananya, dia bakal mendatangi sekolah-sekolah tiap dua pekan.

"Saya kelak keliling ke sekolah-sekolah SD, SMP untuk memberikan contoh makan gratis," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Heru nan juga merupakan Kepala Sekretariat Presiden itu mengaku saat ini sedang sibuk mempersiapkan upacara peringatan HUT ke-79 RI. Karena itu, rencana pemberian contoh makan siang cuma-cuma bakal dilakukan usai 17 Agustus 2024.

"Nanti setelah 17 Agustus saya setiap Senin, alias dua minggu sekali minimal, Senin dan Rabu saya bakal ke sekolah-sekolah uji coba," tuturnya.

Heru menyatakan contoh program makan cuma-cuma ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, dia belum menjelaskan soal sumber anggaran.

Ia berambisi wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bisa ikut serta dalam pemberian contoh makan cuma-cuma nan diselenggarakan Pemprov DKI itu.

"Tentunya beliau sebagai wakil presiden terpilih, saya sebagai Pj Gubernur, jika ada waktu bareng. Saya punya pemikiran, saya setiap minggu bakal mencoba memberikan contoh makan gratis," ujarnya.

Makan siang cuma-cuma alias makan bergizi cuma-cuma adalah salah satu program jagoan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nan dikampanyekan selama Pilpres 2024.

Setelah menjadi presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran mulai melakukan simulasi penyelenggaraan program tersebut di sejumlah daerah. Misalnya, di Tangerang dan Solo.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional