Hujan Lebat, Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji Tergenang

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 06 Jul 2024 18:00 WIB

KAI Commuter menginformasikan perjalanan KA di antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji terganggu lantaran ada genangan air imbas hujan deras, Sabtu (6/7) siang. KAI Commuter menginformasikan perjalanan KA di antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji terganggu lantaran ada genangan air imbas hujan deras, Sabtu (6/7) siang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih).

Jakarta, CNN Indonesia --

KAI Commuter menginformasikan perjalanan kereta api di antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji terganggu lantaran ada genangan air imbas hujan deras nan mengguyur wilayah Jakarta sejak Sabtu (6/7) siang.

"#InfoLintas Terdapat genangan air di antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji akibat hujan lebat, perjalanan KA di letak saat ini dapat dilalui dengan kecepatan terbatas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," cuit akun X @CommuterLine, Sabtu (6/7).

Kondisi tersebut membikin pengguna kereta mengalami kekhawatiran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ketar-ketir banget tadi takut ketinggalan KA Lokal gara gara banjir ini," ucap akun X @elsagyuu.

Per pukul 16.00 WIB, setidaknya terdapat enam RT di wilayah Jakarta nan tergenang banjir akibat curah hujan tinggi dan luapan kali.

Di Jakarta Barat terdapat tiga RT terdampak. Dua RT di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian air 120 cm dan satu RT di Kelurahan Sukabumi Utara dengan ketinggian air 30 cm.

Sementara, di Jakarta Selatan ada 2 RT nan banjir. Masing-masing di Kelurahan Petogogan dengan ketinggian air 50 cm dan Kelurahan Pela Mampang dengan ketinggian air 40 cm.

Satu RT lainnya nan tergenang ada di Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur. Ketinggian air 30 cm diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali Cipinang.

"Sedangkan wilayah nan sudah surut sebagai berikut: Kelurahan Pluit 4 RT dan Kelurahan Gandaria Utara 1 RT," ungkap BPBD Jakarta.

Hujan nan melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak siang juga menyebabkan kenaikan status Pintu Air Karet menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 15.00 WIB.

Kemudian, Pos Pantau Angke Hulu menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 14.00 WIB. Pos Pantau Sunter Hulu menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 15.00 WIB. Pintu Air Pulo Gadung menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 15.00 WIB.

(rhs/sfr)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional