HUT RI ke-79 di IKN, Puan Akui Nyaman Bermalam di Rumah Dinas Menteri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PDIP | CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 12:40 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku nyaman bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di IKN, sebelum mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-79. Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku nyaman bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan, sebelum mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79.

Menginap di RTJM nomor 5, Puan tiba di IKN pada Jumat (16/8) malam. RTJM itu sendiri dilengkapi dengan teknologi smart home.

"Semalam tidur di sini, alhamdulillah semuanya baik walaupun belum sempurna tapi tidurnya semalam nyenyak. Rumahnya oke," kata Puan pada Sabtu (17/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RTJM nan ditempati Puan itu mempunyai dua lantai dan basement dengan sembilan bilik dan tiga bilik mandi. Di lantai pertama, terdapat satu bilik dengan bilik mandi dalam, sementara lantai dua mempunyai tiga bilik dengan satu bilik utama mempunyai bilik mandi dalam, dan untuk 5 bilik lainnya ada di basement.

Desain RTJM itu unik, membikin rumah tapak terlihat indah. RTJM dirancang sebagai respons kondisi topografi berkontur seperti letak IKN.

PDIP(Foto: PDIP)

Memiliki luas gedung 736 meter, rumah tapak juga terkoneksi langsung dengan command center sebagai upaya menjaga dan memastikan keamanan dan keselamatan penghuni. Adapun teknologi smart home disematkan guna memudahkan aktivitas rumah tangga, seperti menghidupkan lampu, menutup dan membuka gorden, menyalakan televisi, mengatur suhu udara, dan mengunci pintu secara one touch button.

"Alhamdulilah semuanya baik walaupun tetap banyak nan kudu diperbaiki, tapi saya percaya nantinya pasti bakal segera siap, rumah-rumah nan ada di IKN ini," ujar Puan.

Pada Sabtu (17/8) pagi, Puan pun berangkat dari RTJM tempatnya menginap ke Istana IKN untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI nan dipimpin Presiden Joko Widodo.

Pada upacara HUT RI ke-79 ini, Puan didapuk membacakan teks proklamasi. Upacara ini sekaligus menjadi upacara terakhir kepemimpinan Jokowi sebelum pelantikan presiden terpilih pada Oktober mendatang.

Tahun ini, Puan mengenakan kebaya Kartini berwarna merah delima nan mencerminkan semangat emansipasi wanita, dilengkapi selendang berwarna senada dengan kain batik. 

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional