Idrus Marham Klaim Akar Rumput Golkar Setuju Bahlil Gantikan Airlangga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 22:52 WIB

Idrus Marham menyatakan kader di akar rumput setuju jika Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum, menggantikan Airlangga nan mundur. Idrus Marham menyatakan kader di akar rumput setuju jika Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum, menggantikan Airlangga nan mundur. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham mengklaim kader-kader di akar rumput setuju jika Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum, menggantikan Airlangga Hartarto yang mundur.

Idrus menyebut perihal itu dia ketahui usai menerima banyak telepon dari perwakilan majelis ketua wilayah (DPP) Golkar.

"Kebetulan saya menjadi Sekjen Golkar untuk 7-8 tahun. Jadi saya mengerti dan nan memimpin semua ini di wilayah daerah rata-rata adalah adik-adik saya," kata Idrus dalam Political Show CNN Indonesia TV, Senin (12/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan sudah telepon kepada saya. Teleponnya 'apa ini Bahlil (yang bakal gantikan Airlangga)? Sudah benar'," lanjut Idrus membeberkan percakapannya dengan para ketua daerah.

Idrus mengatakan Bahlil bisa dibilang sudah memenuhi syarat. Menurutnya, Bahlil sudah berjuang sejak di Papua hingga menjadi bendaharawan di DPP Golkar.

"Jadi saya jika ada nan mengatakan tidak memenuhi syarat, saya bakal menjadi saksi. Tidak ada masalah. Semua selesai," ujarnya.

Idrus juga meyakini Bahlil bakal berjuang memajukan Golkar ke depannya jika duduk di posisi ketua umum.

"Dan saya punya kepercayaan jika Bahlil nan kelak jadi ketua umum pasti bakal berjuang," ucap dia.

Airlangga secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto.

Selain Bahlil, ada nama Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Kahar Muzakir nan digadang-gadang jadi pemimpin partai tersebut menggantikan Airlangga.

Namun, hingga saat ini Golkar belum menunjuk sosok pengganti Airlangga. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut mundurnya ketua umum menjadi salah satu syarat menggelar munas luar biasa.

(yla/pta)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional