Ini Tipe Pesawat Garuda Indonesia yang Terbangkan Rombongan Paus Fransiskus ke Papua Nugini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Negara Vatikan sekaligus Pemimpin Umat Katolik Sedunia, Paus Fransiskus, hari ini bertolak ke Papua Nugini. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat wide body Airbus A330-900neo untuk mendukung penerbangan rombongan Paus Fransiskus ke Papua Nugini.  

Pesawat dengan nomor penerbangan GA-7780 itu bisa mengangkut hingga 301 penumpang. Pesawat tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 09.45 LT dan tiba di Jackson International Aiport, Port Moresby pada pukul 18.50 LT.  

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bakal mendampingi perjalanan dari Jakarta menuju ibu kota Papua Nugini, Port Moresby. 

“Merupakan sebuah kehormatan tersendiri ketika kami dapat turut andil dalam salah satu momen krusial bagi Indonesia, di mana Garuda Indonesia dipercaya penuh untuk mengantarkan perjalanan Paus Fransiskus ke destinasi kunjungan beliau selanjutnya, ialah Papua Nugini," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Jumat, 6 September 2024. 

Sebagai bagian dari pelayanan dalam penerbangan unik Paus Fransiskus kali ini, Garuda Indonesia menugaskan 16 awak pesawat terdiri dari 4 cockpit crew dan 12 cabin crew. Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menghadirkan sejumlah sentuhan unik pada jasa dan  touch point nan diberikan, di antaranya pada inflight menu dan inflight materials.  

Iklan

Irfan menambahkan, penerbangan ini sekaligus merefleksikan semangat nasionalisme berkepanjangan Garuda Indonesia untuk senantiasa mendukung beragam aktivitas Pemerintah Republik Indonesia . “Kunjungan Paus Fransiskus ini turut mengusung misi persaudaraan dan toleransi antarumat berakidah di Indonesia, sehingga keterlibatan dalam agenda tersebut mempunyai nilai dan makna nan sangat krusial bagi Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa nan juga merepresentasikan bentuk dari keberagaman di setiap jasa nan kami hadirkan,” ujar Irfan. 

Dalam upaya mengoptimalkan kesiapan penerbangan tersebut, Garuda Indonesia berkoordinasi secara intensif berbareng seluruh stakeholders. Selain untuk memastikan seluruh langkah serta prosedur nan dilaksanakan telah memenuhi standar nan dipersyaratkan. 

Melalui beragam langkah tersebut, Garuda Indonesia didukung lini anak usaha nan tergabung dalam Garuda Indonesia Group—sebagai unsur krusial di kembali jasa Garuda Indonesia. Dukungan tersebut mencakup beragam aspek, mulai dari teknis, operasional, hingga pelayanan. 

Pilihan Editor: Faisal Basri Pernah Ingatkan Potensi Pembengkakan Biaya Pembangunan IKN

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis