Inovasi Digital Pelayanan ASN di Pemkab Pakpak Bharat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS 2024

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 14:51 WIB

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, sukses melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, sukses melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Ilustrasi (iStockphoto/Sitthiphong)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, sukses melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satu buah upayanya adalah Penghargaan BKN Award sebagai Instansi Terbaik Kategori Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) terbaik di Wilayah Kerja Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Juli 2024 lalu.

CAT System BKPSDM merupakan sarana nan diandalkan dalam pengembangan dan uji kompetensi ASN di Lingkungan Kabupaten Pakpak Bharat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa kali dilaksanakan antara lain seleksi pengadaan CPNS, Ujian Dinas, Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa, sertifikasi tenaga pendidik, assessment pejabat struktural serta pemanfaatan uji kompetensi lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi program kerja dan aktivitas serta penguatan sinergitas dan kerjasama dalam rangka percepatan Layanan dan Pemantapan Pembinaan Manajemen Kepegawaian (ASN).

Kabupaten Pakpak Bharat telah melakukan terobosan pelayanan kepegawaian berbasis digital sehingga jasa kepegawaian dapat dilaksanakan dengan baik dan tersinkronisasi dengan BKN.

Dalam rangka percepatan penyelesaian disparitas info ASN, BKPSDM Pakpak Bharat melakukan rapat kerja untuk mengetahui persoalan nan terjadi pada tiap OPD dan mencari solusi penyelesaian disparitas info pegawai.

Bupati Pakpak Bharat mau terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui peningkatan Indeks Profesionalitas ASN.

Dalam perihal ini BKPSDM siap membantu penyelesaian persoalan disparitas info semua OPD nan bakal mengupdate manajemen kepegawaian ASN nya.

Diharapkan seluruh ASN agar lebih aktif dan peduli bakal info kepegawaian masing-masing sehingga nantinya tak ada persoalan dalam pengurusan naik pangkat sampai pensiun dan jasa kepegawaian lainnya.

Kabupaten Pakpak Bharat juga menjadi salah satu kandidat pemenang di CNN Indonesia Awards, yang akan berjalan pada Jumat (9/8) di Medan, Sumatera Utara.

CNN Indonesia Awards di Medan ini merupakan arena penghargaan keempat. Sebelumnya, CNN Indonesia Awards telah digelar di Makassar, Bali, dan Palembang.

(tim/fra)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional