Istana Klaim Pemerintahan Tak Terganggu Meski 2 Menteri Maju Pilgub

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 13:50 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung maju Pilkada 2024. Istana menyatakan tak bakal usik kerja pemerintahan. Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung maju Pilkada 2024. Istana menyatakan tak bakal usik kerja pemerintahan. (ANTARA FOTO/RIZAL HANAFI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan keahlian pemerintahan tidak bakal terganggu kendati dua menteri di Kabinet Indonesia Maju ikut dalam kontestasi Pilkada 2024.

Mereka nan maju pilkada ialah Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kinerja pemerintahan tidak bakal terganggu. Kerja-kerja pemerintahan melangkah seperti biasa dengan ditopang oleh sistem dan tata kelola birokrasi nan handal," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (30/8).

Ari juga memastikan Istana belum menerima surat pengunduran diri dari kedua orang tersebut. Pramono pun belum mengusulkan libur ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ari mengatakan nantinya andaikan proses libur diproses, maka Kementerian Sekretariat Negara bakal menindaklanjuti sesuai patokan nan berlaku.

"Tahapan Pilkada kan baru saja melalui tahap pendaftaran, dan memasuki tahap berikutnya, ialah penelitian persyaratan calon. Jadi belum sampai pada tahap penetapan pasangan calon dan penyelenggaraan kampanye," ujarnya.

Pramono Anung resmi maju di Pilgub Jakarta 2024 dengan Rano Karno. Mereka diusung oleh PDIP dan Hanura.

Sementara Tri Rismaharini bakal maju berbareng Zahrul Azhar Asumta di Pilgub Jatim 2024 dengan support dari PDIP dan Hanura.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional