ITDC Resmikan Sistem New Traffic dan Kantor Bea Cukai di Kawasan The Mandalika

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Mataram - Memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia alias ITDC meresmikan dua proyek prasarana krusial di area The Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Kedua proyek itu adalah System New Traffic di Kuta Beach Park (KBP) dan gedung Kantor Bea Cukai nan berlokasi di VIP Deluxe Lantai 1, Pertamina Mandalika International Circuit.

Keberadaan Kantor Bea Cukai di Pertamina Mandalika International Circuit krusial untuk memperkuat manajemen kepabeanan, mempermudah pengelolaan logistik, serta mengawasi arus peralatan masuk dan keluar secara real-time di area The Mandalika.

Peresmian itu diresmikan Direktur Commercial ITDC Troy Reza Warokka dan Kepala Kantor Bea Cukai Mataram Made Aryana. Keduanya berambisi instansi ini dapat mendukung aktivitas upaya dan pariwisata, termasuk kelancaran penyelenggaraan event internasional seperti Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2024) nan bakal digelar pada 27-29 September mendatang. Fasilitas ini juga menyediakan jasa konsultasi bagi pelaku upaya mengenai kepabeanan, sehingga mendukung kelancaran logistik dan meningkatkan efisiensi operasional, terutama dalam memfasilitasi impor peralatan teknis untuk MotoGP 2024.

Direktur Commercial ITDC Troy Warokka menyatakan, "Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP 2024, sebagai salah satu event balap internasional, memerlukan pengelolaan logistik nan kompleks, termasuk impor peralatan teknis dan suku cadang dari beragam negara.

"Kehadiran Kantor Bea Cukai di Mandalika ini bakal sangat krusial dalam memastikan bahwa semua peralatan ini dapat masuk ke Indonesia dengan mudah dan tepat waktu, serta mematuhi semua peraturan kepabeanan nan berlaku. Kami percaya langkah ini bakal memberikan kontribusi signifikan dalam menyukseskan MotoGP 2024 serta event-event besar lainnya di KEK Mandalika," kata Troy.

Sedangkan untuk System New Traffic diresmikan Direktur Operasi ITDC Wenda R. Nabiel berbareng Direktur Commercial ITDC Troy Warokka, menjadi sebuah penemuan terbaru dalam pengelolaan lampau lintas di area The Mandalika. Sistem ini dirancang untuk mengoptimalkan alur lampau lintas, meningkatkan kenyamanan, dan memudahkan mobilitas visitor serta penduduk setempat di sekitar area KBP.

Iklan

Sistem lampau lintas satu arah ini diterapkan untuk memperlancar arus kendaraan tanpa mengorbankan aksesibilitas pelaku usaha. Selain itu, akomodasi parkir dipusatkan di sentral parkir untuk mengurangi kemacetan di area utama, dengan tarif parkir nan telah ditetapkan untuk beragam jenis kendaraan.

Direktur Operasi ITDC, Wenda R. Nabiel mengungkapkan, "Peringatan HUT RI ke-79 menjadi momen krusial untuk sekaligus menunjukan komitmen kami dalam mendukung perkembangan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, kami memastikan bahwa prasarana nan kami kembangkan dapat memberikan faedah maksimal bagi masyarakat dan pengunjung.

Penerapan sistem new traffic di KBP bakal semakin tertata dan nyaman, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan. Langkah-langkah strategis seperti ini menunjukkan bahwa ITDC tidak hanya berfokus pada pengembangan infrastruktur, tetapi juga memastikan bahwa setiap tindakan sejalan dengan aspirasi masyarakat.

Pilihan editor: Tahun Depan, Pemerintah Targetkan Perkuat Hilirisasi Perkebunan Sawit

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis