Janji Ridwan Kamil ke Gen Z, Kena PHK Dapat Anggaran Survive 3 Bulan

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 07 Okt 2024 00:19 WIB

Selain memperbanyak tempat kerja berbareng dan kopi gratis, Ridwan Kamil juga berjanji ke Gen Z bakal memberi anggaran survive tiga bulan jika kena PHK. Selain memperbanyak tempat kerja berbareng dan kopi gratis, Ridwan Kamil juga berjanji ke Gen Z bakal memberi anggaran survive tiga bulan jika kena PHK. (Tangkapan Layar Youtube KPU DKI Jakarta)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) berjanji memberi biaya support selama tiga bulan untuk generasi Z alias Gen Z nan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ia mengatakan biaya itu bisa digunakan untuk memperkuat hingga mendapatkan pekerjaan baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insyaallah ya jika di-PHK ada tiga bulan dikasih anggaran buat survive sampai nunggu kerja baru," kata RK usai debat Pilkada Jakarta, Minggu (6/10) malam.

RK juga mengungkap alasannya berjanji bakal memperbanyak co-working space cuma-cuma nan juga memberikan kopi cuma-cuma bagi Gen Z.

Ia mengatakan perihal itu lantaran mendapat keluhan dari para Gen Z. RK menyebut sudah tugas pemimpin menyelesaikan masalah warga.

"Kalimat itu saya sampaikan lantaran curhatan Gen Z begitu 'Pak, mahal Pak, work from anywhere itu. Udah kita duitnya dikit, nyewa co-working mahal, ngopinya juga mahal, jika kepilih titip ya Pak, agar kami konsentrasi kerja, fasilitas, dan makanan ditanggung oleh pemerintah provinsi'. Yaudah saya jawabin," ujar RK.

KPU DKI Jakarta menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran pada malam ini. Tema debat perdana kali ini adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

(yoa/fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional