Jokowi Akan Berkantor 40 Hari di IKN Mulai Esok

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 07:51 WIB

Presiden Jokowi bakal menghabiskan sisa jabatannya dengan berkantor di IKN selama 40 hari. Selama kurun waktu itu, dia bakal bekerja seperti biasa. Presiden Jokowi bakal berkantor di IKN Nusantaran per 10 September kelak sampai sehari sebelum pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. (Foto: Tangkapan layar twitter @jokowi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur selama 40 hari hingga sehari jelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jokowi bakal mulai berkantor pada 10 September hingga 19 Oktober 2024. Adapun Prabowo bakal dilantik jadi presiden pada 20 Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau kan berkantor itu sampai tanggal 19 (Oktober). Kemungkinan dari tanggal 10 (September) sampai 19 (Oktober berkantor di IKN). Ya jika sampai tanggal 19 Oktober berfaedah 40 harian," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/9).

Heru mengatakan Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah selama waktu itu. Namun, dia tetap berangkat dan kembali ke IKN selepas kunjungan kerja.

Ia juga mengatakan Jokowi berkantor di IKN sembari mengundang pihak-pihak terkait. Namun demikian, Heru tak menjelaskan lebih lanjut.

Heru hanya memastikan Jokowi bakal disokong penuh oleh Sekretariat Presiden selama bekerja di IKN. Ia menyebut sejumlah unit Sekretariat Presiden sudah pindah ke IKN.

"Kalau Setpres sudah mulai di sana, tapi jika kementerian lain saya enggak tahu. Intinya, Setneg nan bekerja sudah di sana sejak kemarin," ujar Heru.

Sebelumnya, Jokowi berencana mulai berkantor di IKN pada Agustus. Rencana itu batal lantaran sejumlah prasarana dasar, seperti airport hingga saluran air bersih belum siap.

Rencana itu sempat digeser ke September. Namun, prasarana nan dibutuhkan juga belum beres. Sebanyak 1.700 orang ASN nan semestinya pindah sejak awal September pun belum kunjung dipindah.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional