Jokowi Akan Lantik 7 Anggota Baru LPSK di Istana Negara

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 08:51 WIB

Pelantikan personil baru LPSK 2024-2029 digelar berbarengan dengan pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Nonyudisial Suharto. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik tujuh orang personil baru Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Istana Negara, Jakarta hari ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik tujuh orang personil baru Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Istana Negara, Jakarta hari ini.

Pelantikan bakal digelar berbarengan dengan pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Nonyudisial Suharto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini, tanggal 15 Mei 2024, rencana bakal ada agenda pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Nonyudisial dan pengucapan sumpah/janji Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Hadapan Presiden Republik Indonesia, di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (15/5).

Tujuh orang nan bakal dilantik adalah Anton PS Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Achmadi, dan Sri Nurherwati.

Mereka bakal menjabat pada periode 2024-2029. Para personil baru LPSK itu terpilih melalui uji kepantasan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR.

Hasil ujian itu juga telah diresmikan sidang paripurna DPR RI, 4 April 2024.

"Selanjutnya sesuai dengan keputusan rapat konsultasi pengganti rapat bamus tanggal 25 Maret 2024, maka hasil persetujuan Komisi III ini bakal dilakukan di rapat paripurna tanggal 4 April 2024. Dan selanjutnya diproses sesuai peraturan perundang-undangan nan berlaku," kata ketua rapat Komisi III Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/4).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional