Jokowi Akan Rapat dengan TNI dan Polri di IKN

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 09:56 WIB

Jokowi kembali berkantor di IKN Kaltim mulai hari ini menjelang purnatugas sebagai Presiden. Rencananya, dia bakal memberi pengarahan kepada pejabat TNI dan Polri. Jokowi resmi berkantor di IKN jelang lengser sebagai Presiden. (Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbareng rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (12/9) sekitar pukul 07.30 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyebut Jokowi bakal mulai kembali berkantor di IKN Kaltim menjelang purnatugas sebagai Presiden.

"Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 nan bakal digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," kata Yusuf dalam keterangannya, Kamis (12/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yusuf turut mendampingi Presiden berbareng dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Ia menjelaskan Jokowi memang bakal menghabiskan masa-masa akhir jabatannya untuk berkantor di IKN.

Namun bukan berfaedah diartikan sepenuhnya Presiden bakal berkegiatan di IKN. Jokowi menurutnya tetap bakal melakukan agenda kunjungan kerja ke wilayah selayaknya saat di Istana Negara Jakarta.

Sementara aktivitas di IKN, Jokowi dijadwalkan melakukan sejumlah peresmian dan peletakan batu pertama pada sebagian proyek:

"Berkantor di Istana, dan tetap melakukan groundbreaking di IKN, termasuk peresmian pembangunan nan telah selesai," ujar Yusuf.

Sementara ini, Presiden Jokowi dijadwalkan memimpin sidang kabinet terakhir di Istana Kepresidenan IKN pada Jumat (13/9).

Dilanjutkan pada 19-20 September bakal melakukan groundbreaking namalain peletakan batu pertama proyek ke-8. Groundbreaking kali ini dilakukan pertama kali untuk investasi asing ialah dari China dan Australia.

(khr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional