Jokowi Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 09:15 WIB

Presiden Jokowi mengaku sudah bisa tidur nyenyak di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Dia apalagi bisa rehat dengan pulas. Presiden Jokowi mengaku sudah bisa tidur nyenyak di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Tangkapan layar twitter @jokowi

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah bisa tidur nyenyak di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Hal itu berbeda dengan kunjungannya pada akhir Juli lalu. Kala itu, Jokowi mengaku belum terbiasa dengan suasana di tempat baru.

"Tadi malam saya juga tidur di Istana Negara, nyenyak, pules," kata Jokowi usai meresmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ditanya apakah argumen tidur nyenyak lantaran akomodasi seperti AC sudah tersedia, Jokowi hanya kembali mengingatkan bahwa pengerjaan IKN merupakan proyek jangka panjang sehingga tidak bisa dikerjakan secara singkat.

"Jadi tahapan demi tahapan, step by step, satu-satu, jika belum ada AC nya salahnya tidur di situ, sehingga tidak bisa tidur nyenyak," ujarnya.

Setelahnya, Jokowi mengaku bisa bangun pagi untuk menunaikan salat subuh dan langsung beraktivitas lari pagi di area IKN.

"Sudah muter kemana-mana saya tadi. Tidak tahu dapat berapa puluh titik tadi," ujarnya.

Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadimuljono sebelumnya telah memastikan pendingin ruangan alias air conditioner (AC) di bilik Presiden Jokowi di IKN sudah siap.

Basuki belakangan ini sibuk bolak-balik Jakarta dan IKN mengecek semua aspek pembangunan menjelang upacara 17 Agustus.

"Untuk Istana Garuda sudah siap, ruangan untuk sidang kabinet sudah siap, listrik, air, air conditioner sudah siap, termasuk ruang tidur beliau mudah-mudahan kelak jadi nyenyak," kata Basuki saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (8/8).

Basuki mengatakan akomodasi dasar lainnya juga sudah siap digunakan. Dia berbicara instansi Jokowi di IKN sudah bisa digunakan.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional