Jokowi Cek Pasar Soponyono: Harga Pangan Turun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pasar Soponyono Rungkut, Surabaya hari ini, Jumat 6 September 2024. Dalam kunjungan itu, Jokowi menyebut bahwa harga-harga kebutuhan pokok dan inflasi sudah membaik.

“Saya kira baik ya. Jadi inflasi kita, terutama pangan, itu pada kondisi nan baik,” ucap Jokowi kepada awak media, Jumat 6 September 2024.

Presiden RI ke-7 itu mengaku telah mengecek nilai sejumlah bahan pokok di Pasar Soponyono. Menurut dia, harganya turun dan terus membaik.

“Bawang merah biasanya di atas Rp 40 ribu, tadi saya cek Rp 25 ribu. Telur juga Rp 24 ribu. Saya kira nilai pangan sebagian turun dan tidak ada nan naik,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, penurunan nilai ini condong memperkuat lantaran pasokannya cukup. “Jadi jika inflasi berada di posisi deflasi selama empat bulan, saya kita memang lantaran pasokannya cukup dan distribusinya baik. Saya cek di lapangan memang keadannya seperti itu,” papar Jokowi.

Iklan

Sebagai informasi, Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Surabaya hari ini. Dia meresmikan Rumah Sakit Kemenkes Surabaya, mengunjungi Pasar Soponyono Rungkut, dan meresmikan Flyover Juanda di Sidoarjo.

Jokowi terpantau membagi-bagikan BLT dan paket sembako di dalam dan luar Pasar Soponyono. Iriana Jokowi juga turut mendampingi kunker itu dengan membagikan tas berwarna pink fuschia dan kaos kepada masyarakat sekitar. Isi paket tas itu terdiri dari perlengkapan anak-anak dan bayi seperti minyak telon dan bedak.

Pilihan Editor: Pemerintah Imbau Azan Magrib di TV Diganti jadi Running Text Saat Misa Akbar Paus Fransiskus

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis