Jokowi dan Prabowo Upacara HUT RI di IKN, Ma'ruf dan Gibran di Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 12:11 WIB

Presiden Jokowi dan Prabowo bakal mengikuti upacara kemiliteran di IKN. Sementara Wapres Ma'ruf bakal ada di Jakarta. Presiden Jokowi dan Prabowo bakal mengikuti upacara kemiliteran di IKN. Sementara Wapres Ma'ruf bakal ada di Jakarta. (Arsip foto Biropers Setpres)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretariat Presiden mengumumkan pembagian peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengikuti upacara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal upacara di Istana Merdeka, Jakarta. Begitu pula dengan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di Istana Negara IKN Presiden dan Ibu Negara, mantan presiden, presiden terpilih, para ketua lembaga negara, para menteri," kata Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana melalui pesan singkat, Kamis (8/8).

"Di Istana Merdeka Jakarta Wakil Presiden, wakil presiden terpilih, para menteri," ucapnya.

Dia mengatakan upacara di dua letak ini juga bakal dihadiri tokoh masyarakat; tokoh agama; tokoh budaya; dan pejabat TNI, Polri, dan ASN.

Yusuf memastikan persiapan upacara 17 Agustus terus dimatangkan. Dia menyebut persiapan sudah memasuki tahap akhir.

"Agar saatnya kelak dapat dengan baik digunakan dan kami dapat memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi tamu nan datang di istana, baik di IKN maupun Jakarta," ujarnya.

Adapun upacara kemiliteran digelar di IKN, sedangkan intermezo rakyat digelar di Istana Merdeka Jakarta.

Jelang upacara peringatan HUT RI di IKN, publik menyoroti persiapan prasarana hingga sarana transportasi. Istana Garuda IKN disebut tak mirip dengan kreasi original dan tampak menyeramkan dengan warna besi.

Selain itu, pemerintah juga disebut bakal menyewa hingga 1.000 unit mobil untuk tamu di IKN. Namun, istana telah membantah dan mengatakan pemerintah bakal menggunakan bus untuk para tamu menuju IKN.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional