Jokowi Disebut Perintahkan Menteri Beri Data Indonesia ke Prabowo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 04:53 WIB

Prabowo Subianto mengaku Presiden Jokowi sudah memerintahkan menteri kabinet memberi data-data Indonesia kepadanya. Prabowo Subianto mengaku Presiden Jokowi sudah memerintahkan menteri kabinet memberi data-data Indonesia kepadanya. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo disebut telah memerintahkan menteri kabinetnya untuk memberikan data-data Indonesia kepada Presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Prabowo saat aktivitas Rakornas PAN di Jakarta, Kamis (9/5).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyanjung Jokowi sebagai sosok pemimpin nan tulus dan tulus dalam memimpin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya berterima kasih sama Pak Jokowi beliau betul-betul pemimpin nan ikhlas, beliau membantu saya. Beliau menyuruh semua menteri memberi info kepada saya," kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan Jokowi turut memberikan pengarahan kepadanya untuk berpergian dan memperkenalkan diri ke sejumlah pemimpin di dunia.

"Beliau malah perintahkan saya, kau berangkat ke sini, kau berangkat ke situ, kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini," ucapnya.

Ia mengatakan Indonesia sekarang memerlukan investasi untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Indonesia memerlukan pabrik nan banyak untuk didirikan guna menciptakan lapangan pekerjaan nan layak bagi seluruh rakyatnya.

"Saya bekerja terus nyaris setiap hari belajar masalah, belajar masalah," kata dia.

Prabowo pun tak segan mengatakan bahwa dia mendapatkan endorsement dari Jokowi dan beberapa presiden terdahulu.

"Saya juga enggak pernah sembunyi, saya dulu musuh Jokowi tapi sekarang saya bagian dari tim Jokowi dan saya didukung Jokowi," ujarnya.

Selain Jokowi, Prabowo juga menyatakan dia mendapatkan support dari Presiden ke-6 RI, SBY. Demokrat dan SBY berada di barisan pendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

Selain itu, dia juga merasa didukung oleh Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid namalain Gus Dur nan semasa hidupnya selalu mendukungnya.

"Jadi beliau dukung saya dari langit saya yakin, beliau di belakang saya. Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya," ucap dia.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional