Jokowi Groundbreaking Sekolah Internasional Kurikulum Cambridge di IKN

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 12:56 WIB

Presiden Jokowi mengatakan Bina Bangsa School nan groundbreaking di Nusantara bakal meningkatakan kualitas pendidikan anak-anak di IKN. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat mengumumkan secara resmi logo IKN Nusantara di Istana Kepresidenan Jakarta beberapa waktu lalu. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking alias peletakan batu pertama Bina Bangsa School di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, Rabu (5/6).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan itu adalah sekolah internasional nan menggunakan kurikulum Cambridge guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di IKN Nusantara.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita kembali melakukan peletakan batu pertama, groundbreaking pembangunan Bina Bangsa School Nusantara," kata Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekolah internasional nan menggunakan kurikulum Cambridge untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita di IKN," imbuhnya.

Jokowi menyebut groundbreaking tersebut menambah deretan akomodasi pendidikan nan dibangun di IKN. Terkini, katanya, sudah ada tujuh sekolah nan tetap dalam proses pembangunan.

Jokowi mengatakan kehadiran Bina Bangsa School Nusantara bakal didukung oleh fasilitas-fasilitas modern dalam pembelajaran nan interaktif dan inovatif.

Mereka juga bakal menerapkan smart school nan mendidik siswa untuk terbuka terhadap teknologi dan menerapkan pembelajaran nan konsentrasi pada kreatifitas, kolaborasi, dan pemikiran kritis.

Jokowi pun berambisi Bina Bangsa School Nusantara dengan reputasi dan rekam jejaknya nan baik di bagian pendidikan dapat menyelenggarakan pendidikan bergengsi bumi di IKN. Lalu, sambungnya, mempromosikan pendidikan dunia bergengsi tinggi di IKN, serta memberikan pilihan pendidikan nan berbobot bagi penduduk IKN nan berasal dari beragam wilayah dari beragam negara dan latar belakang.

"Dan saya sedikit titip agar Bina Bangsa School memberikan ruang untuk memperkenalkan nilai-nilai kearifan lokal, menghormati keragaman budaya, dan memperkuat persaudaraan dan kesatuan," ujar Jokowi.

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional