Jokowi Klaim Kontur Berbukit IKN Justru Disenangi Arsitek

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 14:46 WIB

Menurut Jokowi, arsitek suka dengan topografi IKN nan berbukit. Sebab, bisa membikin model proyek nan tak monoton. Menurut Presiden Jokowi, arsitek suka dengan topografi IKN nan berbukit. Sebab, bisa membikin model proyek nan tak monoton. (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kontur tanah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, nan hilly namalain berbukit-bukit justru disenangi para arsitek.

Para arsitek, kata Jokowi, dapat merancang model proyek nan tidak itu-itu saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau seorang arsitek justru senang dengan keadaan seperti itu, tidak datar monoton gitu. Arsitek lho ya nan ngomong," kata Jokowi dalam video nan diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7).

Jokowi pun berkelakar pengemudi nan mengantar tamu ke IKN kudu pintar-pintar. Sebab, topografi IKN nan berbukit ditambah kondisi jalan di IKN nan belum mulus total.

"Ya [tergantung] nan nyopir saja sih, hehe. Memang di sini kan hilly banget, bukit-bukit," ucapnya.

Jokowi pun memastikan pembangunan IKN, terutama menuju upacara HUT ke-79 RI sudah baik dan sesuai dengan peta jalan. Ia pun membantah dugaan pengerjaan IKN terlalu dipaksakan alias diburu-buru.

Dia menyatakan kesiapan akomodasi kebutuhan primer seperti listrik dan air sudah terpenuhi. Menurutnya, hingga saat ini ribuan pekerja tetap terus mengerjakan proyek itu dengan sungguh-sungguh.

"Saya tidak mau banyak mengganggu mereka biar progresnya tidak tersendat lantaran kehadiran saya," ujarnya.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional