Jokowi Kumpulkan Seluruh Gubernur di IKN 13 Agustus Bahas Pilkada

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 18:43 WIB

Kasetpres Heru Budi Hartono menyebut rapat koordinasi antara Presiden Jokowi dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di IKN bakal membahas pilkada. Presiden Jokowi berbareng Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma namalain Aguan pada peletakan batu pertama Hotel Nusantara di IKN, Kamis (21/9). (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut rapat koordinasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur bakal membahas mengenai Pilkada Serentak 2024.

Heru menyampaikan Jokowi bakal rapat berbareng para bupati dan wali kota pada 13 Agustus mendatang, pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan para gubernur pada pukul 10.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya, 13 Agustus gubernur se-Indonesia dikumpulkan, Pj gubernur oleh Pak Presiden. Pertama adalah bupati wali kota pukul 9 pagi, setelah itu pukul 10 dilanjutkan para gubernur. Tentunya memberikan pengarahan kepada bupati, wali kota dan gubernur," kata Heru di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).

Pj Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Presiden Jokowi bakal memberikan banyak pengarahan kepada bupati, wali kota, dan gubernur. Salah satunya menjaga netralitas pada Pilkada Serentak 2024.

"Pengarahan macam-macam, ada tahapan proses pilkada, wilayah masing-masing kudu aman, menjaga netralitas. Lantas juga bisa merealisasikan kegiatan-kegiatan RPJPD, rencana pembangunan jangka pendek daerah, banyak," jelasnya.

Presiden Jokowi bakal menggelar rapat koordinasi dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di IKN pada 13 Agustus 2024.

Kabar itu disampaikan Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni. Dia menyebut pertemuan itu bakal menjadi rangkaian jelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di IKN.

"Tanggal 13-nya (Agustus) bupati, walikota, gubernur se-Indonesia juga bakal datang rapat koordinasi dengan pak Jokowi," kata Raja Juli di area Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Menurutnya, Jokowi bakal terbang ke IKN pada 11 Agustus. Keesokan harinya, Presiden bakal menggelar rapat kabinet paripurna dengan jejeran menteri Kabinet Indonesia Maju. Raja Juli memastikan semua persiapan menjelang 17 Agustus ini melangkah lancar.

(lna/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional