Jokowi Membungkuk Sambut Paus Fransiskus di Istana

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 10:04 WIB

Presiden Jokowi menyambut pemimpin Vatikan Paus Fransiskus sembari membungkuk dan tersenyum saat sampai di Istana Kepresidenan Jakarta. Presiden Jokowi menyambut pemimpin Vatikan Paus Fransiskus sembari membungkuk dan tersenyum saat sampai di Istana Kepresidenan Jakarta. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut pemimpin Vatikan Paus Fransiskus sambil membungkuk dan tersenyum saat sampai di Istana Kepresidenan Jakarta.

Paus turun dari bangku di samping sopir. Lalu dia menaiki bangku roda. Paus menyalami anak-anak nan menyambutnya di istana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah itu, dia menghampiri Jokowi nan menunggu di depan Istana Merdeka. Jokowi langsung separuh membungkuk di depan Paus Fransiskus nan duduk di bangku roda.

Jokowi tersenyum penuh dan menyalami pemimpin gereja Katolik bumi itu. Mereka sempat mengobrol sejenak sebelum masuk ke Istana Merdeka.

Di laman Istana Merdeka, pasukan dan marching band sudah menunggu. Mereka menggelar upacara penyambutan kenegaraan saat Jokowi dan Paus Fransiskus hadir.

Lagu kebangsaan Vatikan dilantunkan di awal upacara. Lalu dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya. Bendera pusaka kedua negara dibentangkan di Istana Merdeka.

Pertemuan dengan Jokowi adalah bagian dari rangkaian aktivitas Paus Fransiskus selama berjamu ke Indonesia. Dia bakal menetap sementara di Indonesia hingga 6 September.

Selain pertemuan kenegaraan, dia juga bakal menghadiri sejumlah aktivitas keagamaan. Salah satunya misa akbar di Gelora Bung Karno nan bakal dihadiri 80 ribu orang.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional