Jokowi: Persiapan 17 Agustus di IKN Hampir Final, Tak Ada Masalah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 14:01 WIB

Presiden Jokowi menyatakan sejauh ini tidak ada persoalan nan berfaedah mengenai persiapan penyelenggaraan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia di IKN. Presiden Jokowi menyatakan sejauh ini tidak ada persoalan nan berfaedah mengenai persiapan penyelenggaraan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia di IKN. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan persiapan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, sudah nyaris rampung.

Jokowi menyatakan sejauh ini tidak ada persoalan nan berfaedah mengenai persiapan dan penyelenggaraan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia tersebut.

"Untuk persiapan 17-an sudah nyaris final, enggak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu persatu dari letak venue, kemudian tata urutan upacara semuanya enggak ada masalah," kata Jokowi di Istana Negara Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meninjau pembangunan Istana Negara di IKN nan menurutnya terus berlanjut.

"80-an persen interior eksterior semuanya dalam proses semua. Insya Allah selesai lah, selesai," imbuhnya.

Jokowi pun optimistis bakal mulai berkantor per Juli 2024. Saat ini pemerintah masih mempersiapkan prasarana dasar. Salah satunya air untuk kebutuhan perkantoran dan pemukiman.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan pemerintah menyiapkan dua skenario mengenai HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

Dua skenario itu ialah upacara peringatan HUT ke-79 RI dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN)Nusantara di Kalimantan dan DKI Jakarta.

"Kami panitia HUT RI menyiapkan dua skenario, Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua-duanya," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/5).

Heru menyampaikan Presiden Jokowi meninjau IKN Nusantara mulai Selasa (4/5).

"Terus HUT RI, besok pak presiden meninjau ke lokasi. Tentunya ada beberapa perihal mengenai dengan HUT RI sesuai kelak arahannya seperti apa," ucapnya.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional