Jokowi Resmi Lantik 7 Anggota LPSK 2024-2029

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 11:17 WIB

Mereka nan dilantik ialah Anton P. S. Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Brigjen (Purn) Achmadi, dan Sri Nurherwati. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tujuh orang ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2024-2029 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tujuh orang ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2024-2029 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5).

Mereka ialah Anton P. S. Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Brigjen (Purn) Achmadi, dan Sri Nurherwati.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengangkatan mereka berasas Keputusan Presiden Nomor 52/P tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota LPSK.

"Demi Allah saya berjanji bahwa saya dalam melaksanakan kedudukan ini langsung maupun tidak langsung dengan menggunakan nama alias langkah apa pun juga tidak memberikan alias menjanjikan peralatan sesuatu kepada siapa pun," kata para anggota LPKS itu.

Mereka juga berjanji bakal memenuhi tanggungjawab mereka sebagai personil LPSK dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Mereka juga berjanji bakal memegang teguh Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, serta peraturan perundang-undangan.

"Demi Allah saya berjanji bahwa untuk melakukan alias tidak melakukan sesuatu dalam kedudukan ini, tidak sekali-kali bakal menerima langsung alias tidak langsung dari siapapun suatu janji alias pemberian," lanjutnya.

Setelah pengucapan sumpah, perwakilan personil LPSK, Antonius berbareng Presiden Jokowi menandatangani buletin aktivitas penetapan personil LPSK periode 2024-2029.

Para ketua baru LPSK itu terpilih melalui uji kepantasan dan kepatutan namalain fit and proper test di Komisi III DPR. Hasil uji mereka juga telah diresmikan melalui sidang paripurna DPR RI pada 4 April 2024.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional