Jokowi Sebut Sidang Perdana Kabinet di IKN Tergantung Kesiapan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 25 Jul 2024 15:53 WIB

Presiden Jokowi mengaku tak mau memaksakan segera memindahkan seluruh aktivitas pemerintah ke IKN lantaran bisa menurunkan kualitas bangunan. Presiden Jokowi saat berkemah di IKN Nusantara beberapa waktu lalu. (Arsip Fotografer Pribadi Presiden Jokowi Agus Suparto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo merespons kemungkinan menggelar sidang kabinet untuk pertama kali di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Menurutnya, sidang tersebut bisa terlaksana andaikan kesiapan fasilitas telah terpenuhi. Termasuk, soal kesediaan kursi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, jika semuanya sudah siap. Kalau kursinya belum ada gimana mau duduk, masa lesehan, sidang kabinet lesehan," kata Jokowi usai menghadiri aktivitas peluncuran Golden Visa di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

Jokowi juga menegaskan pemerintah tidak mau terlalu memaksakan untuk segera memindahkan seluruh aktivitas pemerintahan ke IKN. Ia mengaku segala sesuatu kudu dipersiapkan sebaik mungkin.

"Kita tidak mau memaksa-maksa nan kelak bakal menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan, enggak," ujarnya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tak mengonfirmasi apakah sidang kabinet perdana di IKN digelar akhir bulan ini. Ia hanya memastikan Sekretariat Presiden menyiapkan apa pun keputusannya.

Heru mengatakan Jokowi memang ada agenda kunjungan kerja ke IKN pada Minggu (28/7). Jokowi bakal menginap satu alias dua hari di sana.

Akan tetapi, agenda nan sudah teragendakan adalah peresmian tol. Heru tak memastikan apakah sudah ada agenda sidang kabinet di sana.

Namun perihal agenda sidang kabinet itu, Jokowi meminta agar awak media menanyakan perihal itu langsung ke Menteri Sekretariat Negara.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional