Jokowi Tanggapi Kritik PDIP: Internal Partai, Saya Tidak Komentar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 27 Mei 2024 20:36 WIB

Presiden Jokowi enggan berkomentar soal deretan kritik itu. Menurutnya, perihal itu adalah bagian dari urusan internal PDIP. Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka bunyi soal beragam kritik nan dilontarkan PDIP terhadap pemerintah dalam rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka bunyi soal beragam kritik nan dilontarkan PDIP terhadap pemerintah dalam rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta.

Jokowi enggan berkomentar soal deretan kritik itu. Menurutnya, perihal itu adalah bagian dari urusan internal PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kira itu adalah internal partai, jadi internal PDI Perjuangan. Saya tidak bakal mengomentari," kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

Jokowi tak menjelaskan apa nan dimaksud dengan urusan internal PDIP. Ia juga tak menjelaskan apa statusnya di PDIP saat ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melayangkan beragam kritik terhadap pemerintahan Jokowi. Mulai dari soal utang negara hingga kemunduran demokrasi.

Megawati juga menyoroti penyelenggaraan Pemilu 2024. Menurutnya, pemilu nan kemarin penuh kecurangan.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Bahkan, Puan sampai menangis saat membahas kader nan melanggar konstitusi.

"Sehubungan dengan adanya prilaku kader partai nan tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal nan bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan pelanggaran konstitusi dan demokrasi, Rakernas V Partai menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Puan dalam rakernas PDIP di Jakarta, Minggu (26/5).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional