Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana TNI AL di Atas KRI dr Radjiman

Sedang Trending 23 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 09:25 WIB

Brevet Hiu Kencana ini merupakan lambang kehormatan satuan kapal selam TNI Angkatan Laut. Sejumlah tokoh sebelumnya sudah menerima brevet ini. Jokowi menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana nan diserahkan langsung Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.Foto: (Eva/detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana, Sabtu (28/9). Brevet ini merupakan lambang kehormatan satuan kapal selam TNI Angkatan Laut.

Brevet kehormatan itu diserahkan langsung Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Penyerahan brevet itu digelar di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Prosesi penyematan dilakukan di Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Radjiman Wedyodiningrat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengenakan jaket dan topi hitam. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyematkan langsung tanda kehormatan itu dada kanan Jokowi.

Selain itu, dalam kesempatan nan sama Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Samkaryanugraha kepada Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) TNI AL Kolonel Yulius.

Sejumlah menteri datang dalam prosesi ini seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Mensesneg Pratikno, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Brevet Hiu Kencana merupakan lambang kehormatan bagi Satuan Kapal Selam di TNI AL. Dikutip dari 'Tradisi TNI Angkatan Laut' nan diakses dari situs TNI, penyematan Brevet Hiu Kencana ini bermulai dari adanya aktivitas rutin pengangkatan penduduk kehormatan kapal selam pada 1959.

Sebanyak lebih dari 200 pejabat negara telah menyandang Brevet nan sama, di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Mantan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Ketua DPR Puan Maharani.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(del/sur)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional