Jokowi Terkekeh saat Resmikan Gedung 'Jokowi Learning Centre' Lampung

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 13:48 WIB

Presiden Jokowi sempat bingung dan tertawa saat meresmikan gedung di Lampung nan memakai nama dirinya. Presiden Jokowi sempat bingung dan tertawa saat meresmikan gedung di Lampung nan memakai nama dirinya. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Jokowi Learning Centre di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, Kamis (11/7). Saat hendak mengucapkan kalimat peresmian, Jokowi sempat bingung dan terkekeh.

"Pada siang hari ini saya resmikan gedung...," kata Jokowi dikutip dari video nan diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (11/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi kemudian tersenyum dan bertanya kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan apakah betul nama tempat nan bakal diresmikan adalah Jokowi Learning Centre. Ia kemudian terkekeh dan melanjutkan.

"Sebentar-sebentar, kok gedung Jokowi Learning Centre. Iya? [bertanya ke Zulhas]," ucap Jokowi sembari terkekeh nan direspons anggukan kepala Zulhas.

"Gedung Jokowi Learning Centre SMA Kebangsaan di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung resmi pada siang hari ini saya resmikan," lanjut dia.

Jokowi kemudian menandai peresmian itu dengan prosesi penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

Dia juga berambisi SMA Kebangsaan nan merupakan lembaga pendidikan nan didirikan oleh Zulhas dapat dibangun di wilayah lainnya. Sebab siswa dan siswi di sekolah tersebut berasal dari 28 Provinsi Indonesia.

"Bahkan dari tanah Papua juga ada, ini luar biasa. Artinya, SMA Kebangsaan ini diakui secara nasional," jelasnya.

Jokowi kemudian menyinggung ranking pendidikan di Indonesia nan tetap belum maksimal ialah di urutan ke-57.

Dengan strategi membangun sekolah nan mempunyai akomodasi baik serta diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah, maka dia meyakini masa depan pendidikan Indonesia bakal lebih baik.

"Kalau semua menteri kemudian dari kita-kita nan mempunyai rezeki nan banyak seperti pak Hatta, pak Boh Thohir kemudian mendirikan sekolah seperti ini 10, 10 saja, nan lain juga 10, 10 tapi kudu seperti SMA kebangsaan ini fasilitasnya, pasti ranking kita bakal melompat," ujar Jokowi.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional