Juru Masak dan Anggota Satpol PP Curi Sembako di Rumah Bobby Nasution

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 17:50 WIB

Juru masak, personil Satpol PP dan satu penduduk ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian sembako di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Juru masak, personil Satpol PP dan satu penduduk ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian sembako di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution. (CNNIndonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Juru masak, anggota Satpol PP dan satu penduduk ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian sembako di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ketiganya dikenakan pasal pencurian dan ditahan di Polrestabes Medan.

"Ya udah lah, sudah jadi tersangka dan ditahan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba saat dihubungi, Minggu (26/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jama menjelaskan tersangka berinisial EN merupakan adalah ahli masak di rumah dinas Walkot Bobby. Sementara AS merupakan petugas Satpol PP, dan AD merupakan suami dari EN.

"(AD) suami dari ahli masak," jelasnya.

Ketiganya dijerat Pasal 363 KUHP. Pasal 363 KUHP adalah pencurian dengan pemberatan.

"Kenakan pasal pencurian Pasal 363 KUHP," ucapnya.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan ada laporan soal pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasutiondi Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Sumatera Utara Utara. Pelaku mencuri sembako hingga senilai Rp3 juta.

"Yang diambil bukan duit tapi sembako jika ditaksir itu senilai Rp3 juta," kata Kasi Humas Polrestabes Medan Iptu Nizar Nasution, Sabtu (25/5).

Nizar sekaligus membantah video viral nan menyebut seorang pegawai di rumah dinas Bobby mencuri duit miliaran rupiah.

Ia menjelaskan pencurian sembako itu dilaporkan ke Polrestabes Medan oleh seorang berinisial MSP pada 12 Mei 2024. Nizar menyebut unit Satreskrim Polrestabes Medan telah memproses laporan itu.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional