Kabupaten Lahat Sabet Best Promoted Local Brand Berkat Durian Lokal

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 22:18 WIB

Kabupaten Lahat meraih penghargaan Best Promoted Local Brand dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 di Palembang, Rabu (10/7). Kabupaten Lahat meraih penghargaan Best Promoted Local Brand dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 di Palembang, Rabu (10/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)

Palembang, CNN Indonesia --

Kabupaten Lahat meraih penghargaan dalam kategori Best Promoted Local Brand di arena CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Pj Bupati Lahat Muhammad Farid pada aktivitas puncak di The Zuri Hotel Palembang, pada Rabu (10/7) malam.

CNN Indonesia memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lahat sebagai corak apresiasi atas keberhasilannya melestarikan varietas original durian lokal dengan melakukan registrasi pohon induk durian lokal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan produksi lebih dari 51 ribu kuintal per tahun. Dua varietas unggul asal Kabupaten Lahat telah terdaftar di Kementerian Pertanian.

Durian Lahat merupakan salah satu aset lokal unggulan di sektor pertanian nan dikenal luas sebagai merek lokal terkenal.

Kabupaten Lahat sendiri dikenal sebagai salah satu kabupaten di Sumatra Selatan penghasil durian lokal.

Durian lokal Lahat terkenal bakal keunikannya berupa aroma nan unik dan citarasanya nan unik. Beragam varietas durian lokal Lahat tersebar dan tumbuh di beberapa kecamatannya. 

Kabupaten Lahat adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan. Saat ini Kabupaten Lahat dipimpin oleh Bupati Lahat Muhammad Farid.

Secara geografis, pemisah wilayah utara Kabupaten Lahat adalah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Musi Rawas. Sementara di bagian timur adalah Kabupaten Muara Enim.

Di bagian selatan adalah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Pagar Alam serta di bagian barat Kabupaten Empat Lawang.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat topik "Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara".

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo, Pangdam Sriwijaya Mayjen Naudi Nurdika, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024 lalu. Kemudian dilanjutkan arena nan kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional