Kaesang Yakin Luthfi Bisa Pimpin Jateng: Bukan soal Rela atau Tidak

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 18:34 WIB

Kaesang mengaku memandang kepentingan nan lebih besar. Yakin Ahmad Luthfi bisa memimpin Jawa Tengah. Ketum PSI Kaesang Pangarep mendukung Ahmad Luthfi maju di Pilgub Jateng 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjelaskan dukungannya kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Kaesang mengatakan sikapnya itu bukan soal merelakan Jateng kepada Luthfi. Namun, dia mengaku memandang kepentingan nan lebih besar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini bukan masalah merelakan alias tidak. Tapi ini kan untuk kemajuan Jawa Tengah ke depannya. Saya rasa Pak Luthfi ini punya keahlian buat itu," ujar Kaesang di lapangan Gaskan Minisoccer, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7).

"Jadi jangan terlalu rendah sekali memandang rela alias tidak, kita kudu melawan alias (tidak), enggak usah," sambung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dukungan Kaesang kepada Luthfi sudah disampaikan dalam beberapa kali kesempatan. Pada Sabtu (27/7), pernyataan support disampaikan Kaesang dalam pidato politik saat menghadiri Musyawarah Nasional Relawan Alap-alap Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah.

"Kebetulan kami Partai Solidaritas Indonesia punya dua bangku di Jawa Tengah. Mohon izin Bapak, kami serahkan ke Bapak," kata Kaesang kepada Luthfi.

Adapun nama Kaesang dan Luthfi sama-sama terekam dalam bursa cagub Jateng di sejumlah survei. Elektabilitas Kaesang apalagi tercatat paling tinggi dalam survei Litbang Kompas terkini.

Menurut survei, Kaesang punya elektabilitas 7 persen. Sementara Luthfi ada di posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 6,8 persen.

(pop/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional