Kajati Sumut Diganjar Penghargaan Menteri LHK Siti Nurbaya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TIM | CNN Indonesia

Sabtu, 31 Agu 2024 05:03 WIB

Kajati Sumut menerima penghargaan dari Menteri LHK Siti Nurbaya mengenai dengan penegakan norma soal rimba negara. Kajati Sumut menerima penghargaan dari Menteri LHK Siti Nurbaya mengenai dengan penegakan norma soal rimba negara. (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto menerima penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup nan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dalam peringatan Hari Konservasi Alam Nasional di Alun-alun Kidul, Boyolali, Kamis (29/8).

Kejati Sumut mendapat penghargaan sebagai lembaga pemerintah atas support dan komitmen penegakan norma nan dilakukan secara kolaboratif dan inovatif melalui penyelesaian penguasaan rimba negara.

Penguasaan rimba nan dimaksud adalah telah terbit dasar kewenangan sertifikat kewenangan milik di atasnya pada area rimba SM Karang Gading dan Langkat Timur Laut seluas 97,8 Ha.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan upaya memasyarakatkan konservasi alam nasional adalah sebagai style hidup dan budaya bangsa mempromosikan kelestarian dan pemanfaatan secara lestari sumber daya alam.

"Peringatan HKAN selebrasi sekaligus kontemplasi. Peringatan HKAN memberikan gambaran tentang menjaga rimba dan area rimba sebagai komponen dan struktur pembentuk bentang alam dan lingkungan serta semua aspek nan saling mempengaruhi di dalamnya," kata Siti dalam pidatonya di aktivitas itu pekan ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto melalui salah seorang Koordinator Bidang Intelijen Yos A Tarigan menyampaikan bahwa upaya penegakan norma mengenai pengamanan atas penguasaan lahan dan area rimba negara menjadi komitmen dari Kajati Sumut beserta jajarannya.

(asa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional