Kakak dan Adik Komjen Fadil Imran Tarung di Pilkada Gowa dan Takalar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Makassar, CNN Indonesia --

Dua kerabat Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran maju berkompetisi sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Gowa dan Takalar, Sulawesi Selatan, Pilkada serentak 2024 mendatang.

Dua kerabat Fadil itu adalah kakaknya, Firdaus Daeng Manye, dan adiknya, Husniah Talenrang.

Kakak Fadil Imran di Takalar

Firdaus--kakak dari Fadil--maju di Pilkada Takalar berpasangan Hengky Yasin. Hengky adalah personil DPRD Sulsel dari Fraksi PKB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Firdaus-Hengky maju di Pilkada Takalar dengan support Partai NasDem, PPP, PDIP, Gerindra, PKB, Hanura, PAN, PKS, PSI, Garuda, Golkar, dan Demokrat.

Pasangan Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin bakal berhadapan dengan petahana Bupati Takalar periode 2017-2022, Syamsari Kitta nan berpasangan dengan Natsir Ibrahim. Syamsari-Natsir diusung Partai Gelora, PBB, dan Perindo.

"Visi misi kami adalah menjadikan Takalar sejahtera, berdikari melalui ekonomi digital dengan tujuh program unggulan. Unggul PAD, unggul digital, unggul bersih, maksimalisasi potensi sumber daya alam, dan maksimalisasi potensi pertanian," kata Firdaus Daeng Manye di KPU Takalar, Kamis (29/8).

Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Takalar, Ibrahim Salim menuturkan bahwa berkas pasangan bakal calon sudah sesuai dengan aturan.

"Setelah kami melakukan proses penerimaan dan melanjutkan dengan melakukan pemeriksaan dalam perihal kelengkapan syarat pencalonan dan syarat calon, nan disaksikan langsung Bawaslu Takalar, maka berkas nan dilampirkan dalam pendaftaran itu sudah sesuai dengan PKPU 8 dan KPT 1229," Kata Ibrahim.

Adik Fadil Imran di Gowa

Sementara adik Fadil Imran, Husniah Talenrang, maju berkompetisi di Pilkada Gowa.

Husniah yang merupakan kader PAN itu berpasangan dengan Darmawangsa Muin untuk berkompetisi di Pilkada Gowa. Darmawangsa adalah Sekretaris Gerindra Sulsel, dan sekarang merupakan Wakil Ketua DPRD Sulsel. 

Mereka maju di Pilkada Gowa dengan support Gerindra, PAN, PDIP, Perindo, Demokrat, PKS, dan Golkar.

Pasangan calon itu bakal menghadapi Wakil Ketua Umum PPP dan juga Wakil Ketua MPR RI, Amir Uskara di Pilkada Gowa.

Amir Uskara berpasangan dengan Irmawati Haeruddin nan merupakan kader Perindo. Amir Uskara-Irmawati itu diusung PPP, NasDem, PKB, Gelora, Partai Buruh, dan PKN.

"Kami membawa angan baru nan bakal memimpin dan menjadikan Gowa lebih maju," kata Husniah di instansi KPU Gowa, Rabu (28/8) lalu.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional