Kantor PSI Sepi Usai Klaim Kaesang Sudah di Jakarta Sejak Dicari KPK

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 14:12 WIB

Kantor DPP PSI tampak sunyi usai klaim Sekjen bahwa Kaesang putra Jokowi sudah di Jakarta sejak 28 Agustus mengenai dicari KPK soal jet pribadi. Kantor PSI sunyi usai klaim Sekjen soal Kaesang sudah di Jakarta sejak 28 Agustus mengenai ramai jet pribadi. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Suasana Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat Rabu (4/8) terpantau lengang usai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep disebut sudah ada di Jakarta sejak 28 Agustus lalu.

Pantauan CNNIndonesia.com di letak sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB Kaesang tak nampak mendatangi instansi PSI. Tak ada pula tanda-tanda anak bungsu Presiden Jokowi bakal datang ke Kantor PSI.

Meski begitu, terdapat sejumlah pengurus PSI nan sempat datang ke Kantor PSI. Beberapa diantaranya adalah Wakil Ketua Umum PSI, Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, hingga Faldo Maldini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tampak pula sejumlah pengurus partai politik lain nan hendak mengurus berkas surat rekomendasi Pilkada 2024 di tengah tahapan perpanjangan masa pendaftaran.

Sebelumnya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan Kaesang nyaris setiap hari sejak 28 Agustus selalu berkantor di DPP PSI. Ia pun mengaku sering berjumpa Kaesang secara pribadi di luar jam kantor.

"Hampir setiap hari setelah 28 Agustus 2024, Mas Kaesang 'ngantor' di DPP PSI. Bila tidak keluar kota, sore alias malam setelah jam kantor, saya secara pribadi selalu berjumpa dengan Mas Kaesang, berbincang tentang persiapan Pilkada 2024," kata Raja dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9).

Raja juga menjelaskan Kaesang sempat memimpin rapat koordinasi finalisasi support Pilkada 2024 dan menandatangani berkas-berkas rekomendasi.

Adapun Kaesang berbareng sang Istri Erina Gudono tengah menjadi sorotan publik. Mereka disorot lantaran mengunggah style hidup mewah salah satunya mereka diduga menggunakan jet pribadi untuk pergi ke AS.

Setelah unggahan itu ramai di media sosial, Kaesang 'menghilang'. Terutama setelah KPK hendak meminta penjelasan soal dugaan akomodasi gratifikasi pesawat jet pribadi nan dipakai Kaesang dan Erina ke AS.

"Mengapa kami memerlukan penjelasan dari kerabat Kaesang mengenai perihal ini? Karena kami menduga patut diduga itu ada kaitannya dengan penyelenggara negara. Kan kita tahu orang tua dari Kaesang seperti itu," ucap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam bertemu pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (30/8).

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional