Kapolda Sumsel Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Sumatra Selatan Irjen Rachmad Wibowo meraih penghargaan unik "Outstanding Leadersehip in Law Enforcement & Crime Prevention" dalam arena penghargaan CNN Indonesia Awards nan digelar di Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (10/7) malam.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Kabid Humas Polda Sumsel nan mewakili.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rachmad menorehkan banyak prestasi selama memimpin Polda Sumatra Selatan.

Di bawah kepemimpinan Rachmad, Polda Sumatra Selatan mencetak sejumlah prestasi gemilang dalam menjada Kamtibnas serta penegakan norma di wilayah Sumatra Selatan.

Di antaranya, melaksanakan penegakan norma terhadap praktik minyak ilegal, perang melawan narkoba dengan mengamankan 111,6 kg sabu dan 134.195 butir pil ekstasi.

Selain itu, menjaga keamanan pemilu, turun langsung ke lapangan untuk mengatur lampau lintas dan mengurai kemacetan arus mudik, penanggulangan musibah kebakaran rimba dan lahan, hingga menempati posisi juara ke-2 terbaik se-Indonesia kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Rachmad juga mendalami perihal sumur minyak terlarangan di Muba.

Sejumlah tokoh dan tamu undangan turut datang memeriahkan aktivitas ini.

Beberapa di antaranya adalah Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy.

Selanjutnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi ArieSetiadi.

Lalu, Ketua DPR RI Puan Maharini, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan beberapa tokoh lainnya.

CNN Indonesia Awards kali ini bakal memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Sumatra Selatan.

Sejumlah penghargaan nan bakal diberikan di antaranya Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Risk Management, Best Dedication in Culture and Tradtional Preservation, hingga Extraordinary Devotion to Unity and Nationalism.

CNN Indonesia Awards sebelumnya diadakan di Makassar pada 21 Maret 2024 dengan tema "Dari Sulsel untuk Nusantara" dan di Bali dengan tema "Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara" pada 13 Mei 2024 lalu.

(pop/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional