Kapolri Terima Lukisan dari Keluarga Almarhum Jenderal Hoegeng

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima lukisan dari Keluarga almarhum Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

Hadiah itu diberikan saat aktivitas penghargaan Hoegeng Awards nan digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (12/7) malam.

Pihak family diwakilkan oleh cucu Jenderal Hoegeng, Rama Hoegeng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mewakili keluarga. Izinkan kami family menitipkan sesuatu karya dari almarhum untuk kiranya dapat menemani bapak bekerja dan mengambil keputusan di ruang kerja bapak. Untuk itu, sebelum karyanya almarhum sampai di sini, saya mau mengundang anak-anak saya sebagai keturunan dari almarhum untuk bisa temani bapak di sini untuk bisa temani bapak di sini, untuk memberikan dan menitipkan kepada pak Kapolri," ujar Rama.

Kemudian, Rama memanggil putra-putrinya untuk ikut menyerahkan bingkisan tersebut.

Terlihat sebuah lukisan nan ditutupi dengan kain hitam naik ke atas panggung.

"Untuk pak Kapolri, semoga lukisan nan dari kami pihak family berikan, semoga berkenan untuk bapak. Terima kasih," kata salah anak Rama nan datang di atas panggung.

Setelah tirainya dibuka, terlihat lukisan kembang anggrek berwarna ungu.

Listyo pun bersalaman dengan Rama dan anak-anaknya. Mereka lampau foto berbareng bersama lukisan itu. Tampak Chairman CT Corp Chairul Tanjung ikut berpotret bersama.

"Lukisan ini adalah lukisan dari Jenderal Hoegeng nan ditorehkan di atas sebuah canvas bergambar kembang anggrek berwarna ungu nan luar biasa," kata MC.

Sejumlah tokoh turut menghadiri aktivitas ini. Mereka di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Lalu, datang pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menkominfo Budi Arie, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Terdapat lima kategori dalam Hoegeng Awards 2024, ialah Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.

Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 telah memilih 15 nama polisi teladan dengan masing-masing 3 nama dari setiap kategori.

Adapun para Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024, ialah Mantan Plt Pimpinan KPK Achmad Santosa, Anggota Kompolnas Poengky Indarti, dan Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman.

Lalu, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid dan Anggota Komnas HAM Putu Elvina.

(pop/dna)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional